Analisis Pengaruh Harga, Keragaman Produk, Lokasi Toko, Promosi, Suasana Toko Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Kopi Studio Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, keragaman produk, lokasi toko, promosi dan suasana toko terhadap keputusan pembelian pada konsumen Kopi Studio Malang. Teknik Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden 120 orang. Metode pengumpulan data melalui survei dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (0,012 < 0,05). Keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (0,000 < 0,05). Lokasi toko berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (0,018 < 0,05). Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (0,000 < 0,05). Suasana toko tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (0,306 > 0,05). Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa harga, keragaman produk, lokasi toko, promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan suasana toko tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: harga, keragaman produk, lokasi toko, promosi, suasana toko, keputusan pembelian