Show simple item record

dc.contributor.authorNuraini, I’in
dc.date.accessioned2022-03-10T01:46:19Z
dc.date.available2022-03-10T01:46:19Z
dc.date.issued2021-03-26
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3169
dc.description.abstractStruktur modal merupakan gambaran dari bentuk proporsi keuangan perusahaan yaitu modal yang dimiliki perusahaan yang bersumber dari utang jangka panjang dan modal sendiri yang menjadi sumber pembiayaan bagi perusahaan. Tujuan pembentukan struktur modal perusahaan adalah untuk membentuk sumber dana permanen yang efisien bagi perusahaan yang dapat digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan perusahaan, serta dapat memaksimumkan nilai perusahaan. Perusahaan dapat mempertimbangkan faktor-faktor yang mempengaruhi struktur modal sebagai dasar penentuan komposisi modal perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh baik secara simultan maupun parsial antara profitabilitas, ukuran perusahaan, tingkat pertumbuhan, dan struktur aktiva terhadap struktur modal perusahaan food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 19 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel profitabilitas, ukuran perusahaan, tingkat pertumbuhan, dan struktur aktiva berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Berdasarkan hasil uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan dan struktur aktiva berpengaruh signifikan terhadap struktur modal, sedangkan variabel profitabilitas dan tingkat pertumbuhan tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Kata kunci: Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Tingkat Pertumbuhan, Struktur Aktiva, Struktur Modal.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectProfitabilitasen_US
dc.subjectUkuran Perusahaanen_US
dc.subjectTingkat Pertumbuhanen_US
dc.subjectStruktur Aktivaen_US
dc.subjectStruktur Modalen_US
dc.titlePengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Tingkat Pertumbuhan, dan Struktur Aktiva Terhadap Struktur Modal Studi pada Perusahaan Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record