Show simple item record

dc.contributor.authorPratiwi, Cindy Bella
dc.date.accessioned2022-03-10T01:52:36Z
dc.date.available2022-03-10T01:52:36Z
dc.date.issued2021-07-24
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3172
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel persepsi kemudahan, persepsi kegunaan, terhadap penggunaan instagram sesungguhnya melalui sikap penggunaan instagram. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 100 responden serta menggunakan SPSS 22.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi kemudahan secara signifikan terhadap sikap penggunaan instagram dan penggunaan instagram sesunggguhnya secara parsial dibuktikan dengan taraf signifikansi 0,012<0,05, thitung> ttabel (2,570 > 1,661) dan taraf signifikansi 0,001 < 0,05, thitung> ttabel (3,392 > 1,661). Variabel persepsi kegunaan berpengaruh signifikan terhadap sikap penggunaan instagram dan penggunan instagram sesungguhnya secara parsial dibuktikan dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05, thitung> ttabel (3,832 > 1,661). Variabel sikap penggunaan instagram berpengaruh secara signifikan terhadap penggunaan instagram sesungguhnya dengan taraf signifikansi 0,000 <0,05, thitung> ttabel 9,100 >1,661. Pada uji sobel variabel persepsi kemudahan berpengaruh terhadap penggunaan instagram melalui sikap penggunaan instagram dibuktikan dengan thitung> ttabel (2,449 > 1,661), variabel persepsi kegunaan berpengaruh terhadap sikap penggunaan instagram melalui sikap penggunaan instagram dibuktikan dengan thitung> ttabel (3,431 > 1,661). Kata kunci: persepsi kemudahan, persespi kegunaan, sikap penggunaan instagram, penggunaan instagram sesungguhnyaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectpersepsi kemudahanen_US
dc.subjectpersespi kegunaanen_US
dc.subjectsikap penggunaan instagramen_US
dc.subjectpenggunaan instagram sesungguhnyaen_US
dc.titleAnalisis Jalur Technology Acceptance Model (TAM) dalam Mendukung Bisnis Online dengan Memanfaatkan Jejaring Sosial Instagram (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Islam Malang yang memiliki Online Shop pada “Instagram”)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record