View Item 
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Business Administration
  • View Item
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Business Administration
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Analisis Jalur Technology Acceptance Model (TAM) dalam Mendukung Bisnis Online dengan Memanfaatkan Jejaring Sosial Instagram (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Islam Malang yang memiliki Online Shop pada “Instagram”)

Thumbnail
View/Open
S1_FIA_21701092086_ CINDYBELLAPRATIWI.pdf (2.479Mb)
Date
2021-07-24
Author
Pratiwi, Cindy Bella
Metadata
Show full item record
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel persepsi kemudahan, persepsi kegunaan, terhadap penggunaan instagram sesungguhnya melalui sikap penggunaan instagram. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 100 responden serta menggunakan SPSS 22.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi kemudahan secara signifikan terhadap sikap penggunaan instagram dan penggunaan instagram sesunggguhnya secara parsial dibuktikan dengan taraf signifikansi 0,012<0,05, thitung> ttabel (2,570 > 1,661) dan taraf signifikansi 0,001 < 0,05, thitung> ttabel (3,392 > 1,661). Variabel persepsi kegunaan berpengaruh signifikan terhadap sikap penggunaan instagram dan penggunan instagram sesungguhnya secara parsial dibuktikan dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05, thitung> ttabel (3,832 > 1,661). Variabel sikap penggunaan instagram berpengaruh secara signifikan terhadap penggunaan instagram sesungguhnya dengan taraf signifikansi 0,000 <0,05, thitung> ttabel 9,100 >1,661. Pada uji sobel variabel persepsi kemudahan berpengaruh terhadap penggunaan instagram melalui sikap penggunaan instagram dibuktikan dengan thitung> ttabel (2,449 > 1,661), variabel persepsi kegunaan berpengaruh terhadap sikap penggunaan instagram melalui sikap penggunaan instagram dibuktikan dengan thitung> ttabel (3,431 > 1,661). Kata kunci: persepsi kemudahan, persespi kegunaan, sikap penggunaan instagram, penggunaan instagram sesungguhnya
URI
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3172
Collections
  • UT - Business Administration

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group
 

 

Browse

All of CategoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group