Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Pengalaman, dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Penggunaan Ulang E-Money (Studi pada Mahasiswa Universitas Islam Malang Pengguna Aplikasi OVO)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan, pengalaman, dan kepercayaan konsumen terhadap minat penggunaan ulang E-Money. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kemudahan penggunaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat penggunaan ulang E-Money secara parsial dibuktikan dengan taraf signifikansi 0,124>0,05 dan t hitung < t tabel (-1,552<1,661). Variabel pengalaman tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat penggunaan ulang E-Money secara parsial dibuktikan dengan taraf signifikansi 0,161>0,050 dan t hitung< t tabel (1,411<1,661). Variabel kepercayaan konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap minat penggunaan ulang E-Money secara parsial dibuktikan dengan taraf signifikansi 0,000<0,05 dan t hitung> t tabel (5,484>1,661). Secara simultan variabel kemudahan penggunaan, pengalaman, dan kepercayaan konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap minat penggunaan ulang E-Money dengan F hitung> F tabel (77,586> 2,70) dan nilai dignifikansi 0,000<0,05
Kata kunci: Kemudahan Penggunaan, Pengalaman, Kepercayaan Konsumen dan Minat Penggunaan Ulang E-Money