Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Testimoni Produk di Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian (Studi kasus pada Toko Kosmetik Griya Ayu Gresik )
Abstract
Penelitian yang dibuat ini bertujuan pertama, yakni untuk memenuhi salah satu persyaratan untuk kelulusan, dan kedua, yakni untuk mengetahui bagaiana pengaruh dan seberapa besar pengaruh 2 variabel dalam penelitian ini dalam keputusan pembeliandi toko kosmetik Griya Ayu Gresik. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan penelitian responden atau kuisioner. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 100 responden yang diolah menggunakan SPSS 25,0 For Windows
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasanya hanya 1 variabel yang berpengaruhyaitu kualitas pelayanan, sedangkan variabel testimoni tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan ketentuan data yang sudah diuji dengan SPSS sebagai berikut : taraf signifikan t pada kualitas pelayanan yang menunjukkan angka taraf signifikanya 0,000 < 0,05 dan juga thitung > ttabel atau 4,011 > 1660 yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak, ssedangkan nila t untuk variabel testimoni adalah memiliki nilai signifikan 0,447 > 0,050 atau thitung > ttabe 0,462 < 1,660 yang artinya Ho diterima dan Ha ditolak. Kemudian pengujian secara simultan yang didapat dari nilai F yakni menunjukkan angka taraf signifikansi 0,000 < 0,05 atau Ftabel > Fhitung 10,007 > 2,46. Sehingga dapat dikatakan kedua variabel kualitas pelayanan dan testimoni secara bersamaan mempengaruhi secara signifikan terhadap kepuusan pembelian di toko kosmetik Griya Ayu Gesik