Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Mahasiswa Pengguna Grab di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma)

Show simple item record

dc.contributor.author Rahmat, Hamsan
dc.date.accessioned 2022-05-18T02:17:26Z
dc.date.available 2022-05-18T02:17:26Z
dc.date.issued 2022-01-29
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3653
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan kualitas sistem informasi terhadap kepuasan pelanggan Grab. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Grab di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma. Sampel yang digunakan adalah beberapa mahasiswa dengan responden merupakan pelanggan Grab. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah teknik dengan menggunakan sampel yang dipilih sebanyak 67 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan software SPSS versi 14 (Statistical Products and Service Solutions versi 14). Data uji yang digunakan adalah pengujian hipotesis simultan (f), koefisien determinasi (R2), dan pengujian hipotesis parsial (t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted R sebesar 74,7%, sedangkan sisanya sebesar 25,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial, tiga variabel yang mempengaruhi kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan (sig = 0,045), harga (sig = 0,005) dan kualitas sistem informasi (sig = 0,030) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Mahasiswa Pengguna Grab di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account