Pengaruh Online Marketing, Price Discount, dan Sales Promotion Terhadap Impulse Buying (Studi Kasus pada Konsumen Online Shop Two_storemalang)
Abstract
Two_storemalang salah satu online shop dibidang fashion di Kabupaten Malang yang menjual outfit laki laki dan perempuan, online shop two_storemalang mengimplementasikan online marketing, price discount dan sales promotion untuk mempengaruhi pembelian tidak terencana dalam membeli produk two_storemalang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online marketing, price discount dan sales promotion terhadap pembelian tidak terencana (impulse buying) di online shop two_storemalang. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data yaitu teknik kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan analisis regresi linier berganda dengan program IBM SPSS 25 for windows.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel online marketing, price discount dan sales promotion berpengaruh positif secara signifikan terhadap pembelian tidak terencana (impulse buying). Secara simultan juga dapat diketahui variabel online marketing, price discount dan sales promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana (impulse buying) dalam membeli produk online shop two_storemalang.
Kata Kunci : Online Marketing, Price Discount, Sales Promotion, Impulse Buying