Pengaruh Keragaman Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Konsumen Brand OPPO Counter Rofiqcell)
Abstract
Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keragaman produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunkan metode non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Purposive sampling adalah pemilihan anggota sampel yang didasarkan atas tujuan dan pertimbangan tertentu. Jumlah sampel sebanyak 100 responden serta menggunakan SPSS versi 25 for windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian secara parsial dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian secara parsial dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,004 < 0,05. Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian secara parsial dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,005 > 0,05.
Kata Kunci: Keragaman Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Keputusan Pembelian.