Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan dan Volume Perdagangan (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2017-2020)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan dan volume perdagangan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode tahun 2017 sampai dengan tahun 2020. Sampel yang digunakan adalah 13 sampel perusahaan yang memenuhi kriteria subjek penelitian pada tahun 2021.
Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana, uji normalitas, analisis statistik deskriptif, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan volume perdagangan.
Kata kunci: Corporate Social Resposibility, Nilai Perusahaan, Volume Perdagangan