dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran Instagram Influencer Marketing dan Inovasi Produk dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian customer untuk produk brand Erigo. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk Erigo dan berusia 17-30 tahun, sedangkan sampel yang diteliti sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner.
Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas kemudian uji normalitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis yang terdiri dari uji F, uji t dan uji determinasi.
Hasil pengujian simultan yang telah dilakukan dengan menggunakan uji F menunjukkan bahwa Instagram Influencer Marketing dan Inovasi Produk berperan secara simultan dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian Pelanggan. Selain itu, hasil uji t menunjukkan bahwa Instagram Influencer Marketing memiliki peran parsial dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian Pelanggan dan Inovasi Produk memiliki peran parsial dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian Pelanggan. Pada koefisien determinasi Adjusted R Square diperoleh hasil bahwa peran variabel Instagram Influencer Marketing (X1) dan Inovasi Produk (X2) dalam mempengaruhi variabel Keputusan Pembelian (Y) sebesar 51,1%. Kemudian sisanya sebesar 48,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Instagram Influencer Marketing, Inovasi Produk dan Keputusan Pembelian | en_US |