Show simple item record

dc.contributor.authorHidayah, Tri Dewi Nur
dc.date.accessioned2022-07-14T05:26:31Z
dc.date.available2022-07-14T05:26:31Z
dc.date.issued2022-02-07
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/4333
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, kreativitas dan mata kuliah startup terhadap minat mahasiswa membangun startup secara parsial. Penelitian ini merupakan jenis penelitian explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel independen terhadap variabel dependen melalui hipotesis. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah mahasiswa aktif angkatan 2018 program studi manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang yang berjumlah 518 mahasiswa. Dalam penelitian ini menggunkan jumlah sampel sebanyak 84 responden, jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus slovin, teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling, dimana sampel dipilih dari orang yang benar-benar memiliki kompetensi dan memahami masalah topik penelitian dan sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Kriteria pada penelitian ini adalah mahasiswa aktif prodi manajemen angkatan 2018 yang telah menempuh mata kuliah startup. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, perolehan data menggunakan data primer dengan pengumpulan data menggunakan metode angket melalui penyebaran kuesioner dengan skala likert sebagai alat ukur jawaban responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa membangun startup, kreativitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa membangun startup dan mata kuliah startup berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa membangun startup pada mahasiswa program studi manajemen angkatan 2018 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang. Kata Kunci : Motivasi, Kreativitas, Mata Kuliah Startup, Minat Mahasiswa Membangun Startupen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.subjectKreativitasen_US
dc.subjectMata Kuliah Startupen_US
dc.subjectMinat Mahasiswa Membangun Startupen_US
dc.titlePengaruh Motivasi, Kreativitas dan Mata Kuliah Startup Terhadap Minat Mahasiswa Membangun Startup (Studi pada Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2018 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record