Show simple item record

dc.contributor.authorSetiaji, Wahyu
dc.date.accessioned2022-07-14T05:37:38Z
dc.date.available2022-07-14T05:37:38Z
dc.date.issued2022-02-22
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/4342
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word Of Mouth (eWOM) terhadap minat beli Smartphone Iphone pada pada Mahasiswa Universitas Islam Malang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Angkatan 2018 yang di mediasi oleh brand image, dan brand trust baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory reseach yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel-variabelnya melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 80 responden mahasiswa dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Preacher & Hayes yaitu metode yang direkomendasikan menggunakan teknik bootstrapping. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa variabel eWOM berpengaruh secara langsung terhadap brand image, dan brand trust Smartphone Iphone. Namun eWOM tidak berpengaruh secara langsung terhadap minat beli. Adapun pengaruh secara tidak langsung antara eWOM terhadap minat beli smartphone Iphone melalui variabel brand image dan brand trust tidak terbukti. Kendati pengaruh secara tidak langsung atau pengaruh efek mediasi dikatakan terbukti apabila adanya hubungan langsung variabel eWOM terhadap minat beli, namun berdasarkan hasil dalam penelitian ini tidak adanya hubungan langsung antara eWOM terhadap minat beli, maka ditarik kesimpulan bahwa hubungan pengaruh tidak langsung antara eWOM terhadap minat beli melalui brand image dan brand trust terindikasi tidak adanya efek mediasi. Kata Kunci : Electronic Word Of Mouth (eWOM), Brand Image, Brand trust, Minat Beli.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectElectronic Word Of Mouth (eWOM)en_US
dc.subjectBrand Imageen_US
dc.subjectBrand trusten_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.titleAnalisis eWOM (Electronic Word Of Mouth) Terhadap Brand Image, BRAND Trust, dan Minat Beli Smartphone Iphone ( Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Islam Malang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Angkatan 2018 )en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record