Analisis eWOM (Electronic Word Of Mouth) Terhadap Brand Image, BRAND Trust, dan Minat Beli Smartphone Iphone ( Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Islam Malang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Angkatan 2018 )

Show simple item record

dc.contributor.author Setiaji, Wahyu
dc.date.accessioned 2022-07-14T05:37:38Z
dc.date.available 2022-07-14T05:37:38Z
dc.date.issued 2022-02-22
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/4342
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word Of Mouth (eWOM) terhadap minat beli Smartphone Iphone pada pada Mahasiswa Universitas Islam Malang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Angkatan 2018 yang di mediasi oleh brand image, dan brand trust baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory reseach yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel-variabelnya melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 80 responden mahasiswa dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Preacher & Hayes yaitu metode yang direkomendasikan menggunakan teknik bootstrapping. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa variabel eWOM berpengaruh secara langsung terhadap brand image, dan brand trust Smartphone Iphone. Namun eWOM tidak berpengaruh secara langsung terhadap minat beli. Adapun pengaruh secara tidak langsung antara eWOM terhadap minat beli smartphone Iphone melalui variabel brand image dan brand trust tidak terbukti. Kendati pengaruh secara tidak langsung atau pengaruh efek mediasi dikatakan terbukti apabila adanya hubungan langsung variabel eWOM terhadap minat beli, namun berdasarkan hasil dalam penelitian ini tidak adanya hubungan langsung antara eWOM terhadap minat beli, maka ditarik kesimpulan bahwa hubungan pengaruh tidak langsung antara eWOM terhadap minat beli melalui brand image dan brand trust terindikasi tidak adanya efek mediasi. Kata Kunci : Electronic Word Of Mouth (eWOM), Brand Image, Brand trust, Minat Beli. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Electronic Word Of Mouth (eWOM) en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Brand trust en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.title Analisis eWOM (Electronic Word Of Mouth) Terhadap Brand Image, BRAND Trust, dan Minat Beli Smartphone Iphone ( Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Islam Malang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Angkatan 2018 ) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account