dc.description.abstract |
Revolusi indutsri 4.0 saat ini sedang ramai dibicarakan dan bahkan sudah mulai dirasakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Perkembangan teknologi di dunia sangat cepat dan pesat sehingga memunculkan banyak teknologi baru yang belum ada sebelumnya. Perkembangan teknologi yang begitu cepat dan pesat diimbangi juga dengan perkembangan teknologi informasi. PT. Gojek Indonesia adalah merupakan transportasi yang memanfaatkan teknologi informasi berbasis aplikasi. Gojek memiliki slogan yaitu Pasti Ada Jalan atau semua kebutuhan dan transaksi bisa dilakukan menggunakan aplikasi Gojek. Gojek memiliki lebih dari 10 layanan dalam aplikasi dan salah satu layanan fitur andalan di aplikasi Gojek adalah Gofood. Pada saat pandemi mulai masuk ke Indonesia, layanan Gofood mangalami penurunan permintaan hingga 76%. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis promosi, rating produk dan kemudahan penggunaan terhadap minat beli pada aplikasi layanan pesan antar makanan Gofood pada mahasiswa Universitas Islam Malang. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa aktif S1 Universitas Islam Malang dan pengguna aplikasi Gofood. Metode pendekatan menggunakan teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling yang merupakan teknik pengumpulan sampel dengan berdasarkan kriteria tertentu dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 65 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial promosi, rating produk dan kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Sedangkan secara simultan promosi, rating produk dan kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli.
Kata Kunci: Promosi, Rating Produk, Kemudahan Penggunaan, Minat Beli. |
en_US |