Show simple item record

dc.contributor.authorFtriansyah, Andy Takwin
dc.date.accessioned2022-08-01T04:11:41Z
dc.date.available2022-08-01T04:11:41Z
dc.date.issued2022-06-22
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/4496
dc.description.abstractPermasalahan-permasalah dalam pendidikan yang terjadi dalam kehidupan, sehingga mengalami kemerosotan moral dan krisis identitas pada diri anak. Hal ini terlihat semakin bertambahnya anak dan remaja dalam penggunaan narkoba, pergaulan bebas, kekerasan baik terhadap teman sebaya maupun lingkungan sekitarnya. Di sinilah dijelaskan bagaimana pentingnya pendidikan islam yang terdapat dalam aspek keluarga, aspek sekolah dan aspek masyarakat sehinga Pendidikan islam menjadi sebagai catur pusat dalam Pendidikan. Agar bisa menjawab tujuan penelitian di atas maka penelitian ini menggunakan penelitian kepustakaan (library research), sehingga dengan metode ini di kaji dengan berbagai sumber kepustakaan yang berkaitan dengan pokok permasalahan yang di bahas tentang pandangan adalah Teknik pengumpulan data dengan menggunakan studi penelaah terhadap buku- buku, majalah, atikel, catatan-catatan dan laporan yang berhubungan dengan masalah yang dapat dipecahkan. Dan peneliti sangat terbantu menggunakan metode penelitian ini untuk menganalisis dan membandingkan antara pandangan Zakiyah Darajat dengan Teori-teori lain bahkan pandangan Tokoh-tokoh islam dalam dunia Pendidikan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan (library research), sehingga dengan metode ini akan dikaji dari berbagai sumber kepustakaan yang berkaitan dengan pokok permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini, baik berupa buku, majalah, artikel maupun opini. Berdasarkan hasil kajian yang telah dibahas pada skripsi ini setelahpeneliti melakukan penelitian mengenai pemikiran Prof. Dr. Zakiah Daradjattentang pendidikan Islam: kajian terhadap aspek lingkungan Pendidikan Islam, Konsep pendidikan Islam bagi Zakiah Daradjat adalah pertama:mencakup semua dimensi manusia. Kedua: menjangkau kehidupan dunia dan akhirat secara seimbang. Ketiga: memperhatikan manusia dalam semua gerak kegiatannya, serta mengembangkan padanya daya hubungandengan orang lain. Keempat: pendidikan Islam berlangsung sepanjang hayat. Kelima: pendidikan Islam menghasilkan manusia yang memperoleh hak di dunia dan hak di akhirat. Kata Kunci : Pendidikan Islam, Zakiyah Darajat, Catur Pusat Pendidikan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectPendidikan Islamen_US
dc.subjectZakiyah Darajaten_US
dc.subjectCatur Pusat Pendidikanen_US
dc.titlePendidikan Islam dalam Perspektif Pemikiran Zakiyah Darajat Tentang Catur Pusat Pendidikan Islamen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record