Show simple item record

dc.contributor.authorFatva, Uyyun Regia
dc.date.accessioned2022-08-23T06:40:53Z
dc.date.available2022-08-23T06:40:53Z
dc.date.issued2022-07-15
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/5028
dc.description.abstractPemberian pelayanan dan penyaluran dana bantuan sosial melaui Program Sembako dalam Kartu Kelauraga Sejahtera (KKS) merupakan program dari pemerintah yang diperuntukkam kepada masyarakat yang kurang mampu atau dikatakan sulit dalam memcukupi kebutuhan hidup. Problematika yang terjdi disebut dengan Saldo Nol, hal ini disebabkan karena kendala dari sistem yang langsung dari pusat. Yang nnatinya berdampak pada masyarakat sevara langsung. Dari permasalahan tersebut penulis merumusakan masalah sebagai berikut 1) Bagaimana bentuk pelayanan di masyarakat melalui melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) melalui Program Sembako di masyarakat? 2) Bagaimana tanggapan masyarakat dan dampak dari permasalahan Saldo Nol dalam penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah ke masyarakat selama pandemi Covid-19?. Tujuan dari penelitaian ini adalah Untuk mengetahui Bagaimana bentuk pelayanan di masyarakat melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dalam Program Sembako di masyarakat. Dan Untuk mengetahui bagaimana tanggapan masyarakat dan dampak dari permasalahan Saldo Nol dalam penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah ke masyarakat selama pandemi Covid-19. Metode dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskripif. Dalam pengumpulan data dilakukan menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Serta analisis data pada penelitian ini mengggunakan tiga komponen yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitia ini menunjukkan bahwa 1) pemberian dan dan penyaluran dana bantuan sosial melalui program ini telah dilaksanaka sesuai uandang-undang dan juga telah sesuai dengan buku pedoman penyaluran dana bantuan Program Sembako. 2) Tanggapan masyarakat mengenai problematika Saldo Nol sangat berdampak pada masyarakat itu sendiri diantara nya kekurangan dalam mencukupi kebutuhan hidup, pengalihan kebutuhan ekonomi dan penurunan daya beli masyarakat. Kata Kunci : Maksimalisasi, Pelayanan, Program Sembakoen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectMaksimalisasien_US
dc.subjectPelayananen_US
dc.subjectProgram Sembakoen_US
dc.titleMaksimalisasi Pelayanan Masyarakat Melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dalam Program Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kota Batu (Studi Kasus di Dinas Sosial Kota Batu)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record