Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen di Kafe Kopi Latar Gondanglegi)
Abstract
Sisilia Ramadhani, 2022, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kafe Kopi Latar Gondanglegi)”. Dosen Pembimbing I : Dadang Krisdianto, S.Sos., M.Si, Dosen Pembimbing II: Khoiriyah Trianti, S.E., M.SA.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 100 orang responden.
Berdasarkan hasil uji yang dilakukan, secara parsial menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan taraf signifikansinya 0,115 > 0,05 dan thitung < ttabel yaitu 1.592 < 1,985 yang artinya Ho diterima dan Ha ditolak. Variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan taraf signifikansinya 0,003 < 0,05 dan thitung > ttabel yaitu 3.092 > 1,985 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Variabel lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan taraf signifikasinya 0,005 < 0,05 dan thitung > ttabel yaitu 2.899 > 1,985 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil uji simultan menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1), harga (X2), dan lokasi (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hal ini dibuktikan dengan taraf signifikasinya 0,000 < 0,050 dan Fhitung > Ftabel yaitu 18,719 > 2,698 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, dan Keputusan Pembelian