Show simple item record

dc.contributor.authorDjafar, Ferawati H.
dc.date.accessioned2020-11-23T05:58:52Z
dc.date.available2020-11-23T05:58:52Z
dc.date.issued2020-08-07
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/545
dc.description.abstractDalam upaya untuk meningkatkan kepuasan kepada para pasien/pengunjung Puskesmas, kualitas pelayanan menjadi penentu atas pencapaian tujuan yang telah di tetapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik, keandalan, ketanggapan, jaminan dan empati terhadap tingkat kepuasan pasien Puskesmas Banemo secara simultan dan parsial, serta mencari variabel dominan. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Penelitian ini dilaksanakan pada pasien di Puskesmas Banemo Kecamatan Patani Barat Kabupaten Halmahera Tengah. Adapun waktu penelitian dilaksanakan mulai bulan Oktober 2019 sampai dengan bulan Januari 2020. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien pada Puskesmas Banemo Kecamatan Patani Barat Kabupaten Halmahera Tengah sejumlah 450 orang, sedangkan besarnya sampel dalam penelitian ini adalah 90 responden. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa secara simultan daya tanggap, kehandalan, jaminan, empati dan bukti langsung berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Secara parsial atau sendiri-sendiri variabel daya tanggap, kehandalan, jaminan, empati dan bukti langsung berpengaruh terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Banemo Kecamatan Patani Barat Kabupaten Halmahera Tengah.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Pasienen_US
dc.subjectQuality of Serviceen_US
dc.subjectPatient Satisfactionen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien di Puskesmas Banemo Kec. Patani Barat Kab. Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utaraen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record