Pengaruh Perilaku Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi dengan Minat Belajar dan Kepercayaan Diri Sebagai Pemediasi (Studi pada Mahasiswa Akuntansi FEB Universitas Islam Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku belajar terhadap pemahaman akuntansi dengan minat belajar dan kepercayaan diri sebagai mediator pada Mahasiswa Akuntansi angkatan 2017, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Islam Malang. Penelitian ini menggunakan data primer dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 257 orang, berdasarkan perhitungan slovin diperoleh sampel sebanyak 157 responden. Kuesioner disebarkan sebanyak 157 kuesioner kepada responden yang merupakan mahasiswa jurusan Universitas Islam Malang. Kuesioner yang tidak mengembalikan 0 dan jumlah kuesioner yang diisi tidak lengkap sebanyak 6 responden. Sehingga kuesioner yang dapat diolah sebanyak 151.
Kata kunci : perilaku belajar, tingkat pemahaman akuntansi, minat belajar, kepercayaan diri sebagai mediator