Pengaruh Promosi dan Store Atmosphere Terhadap Minat Beli (Studi pada Konsumen Warkop Cak Pong di Kabupaten Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan utuk mengetahui Pengaruh promosi dan Store Atmosphere Terhadap Minat Beli (Studi pada Konsumen Warkop Cak Pong Kabupaten Malang. Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini dengan menggunakan metode non probability sampling. Data yang digunakan adalah data yang diperoleh melalui pengisian kuesioner oleh responden. Jumlah sampel sebanyak 110 responden serta menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Pengolahan data menggunakan aplikasi IBM SPSS 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam uji t secara parsial variabel Promosi (X1) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y) yang dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 3,283 sedangkan nilai t tabel adalah 1,982 dengan tingkat signifikasi 0,001 < 0,05. Variabel Store Atmosphere (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli (Y) yang dibuktikan dengan hasil dari perhitungan data yang diperoleh nilai t hitung sebesar 3,980 sedangkan nilai t tabel adalah 1,982 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hasil uji F dalam penelitian ini menunjukkan bahwa promosi dan Store Atmosphere berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli dibuktikan dengan hasil uji F hitung 65,662 > F tabel 2,69 dengan tingkat signifikasi 0,00 < 0,05.
Kata Kunci: promosi, Store Atmosphere, Minat Beli.