Show simple item record

dc.contributor.authorWerdiningsih, Dyah
dc.date.accessioned2022-11-29T02:12:37Z
dc.date.available2022-11-29T02:12:37Z
dc.date.issued2004-08-10
dc.identifier.issn0215-9341
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6037
dc.description[ARCHIVES] Copyright Article From: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaranen_US
dc.description[ARCHIVES] Copyright Article From: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaranen_US
dc.description.abstractSebagai salah satu bentuk karya seni, sastra dapat berbengaruh besar terhadap pembaca, terlebih-lebih pembaca anak-anak. Dengan membaca sastra seseorang bisa menjadi lebih toleran, lebih sabar, dan lebih dewasa, serta memiliki kegairahan dalam memahami hidup. Dengan kata lain, sastra dapat berperan dalam mencerdaskan dan memperhalus budi pembacanya. Sehubungan dengan besarnya potensi peran sastra bagi pembaca, maka kehadiran sastra anak akan menjadi lebih bermakna jika dimanfaatkan secara optimal sebagai media pendidikan nilai. Sehubungan dengan hal tersebut, dalam tulisan ini dibahas tentang (1) manfaat sastra anak bagi perkembangan anak, (2) kondisi sastra anak di Indonesia saat ini, (3) beberapa alternatif pemikiran berkaitan dengan problematika dalam sastra anak di Indonesia, dan (4) sastra anak sebagai media pendidikan nilai.en_US
dc.description.abstractSebagai salah satu bentuk karya seni, sastra dapat berbengaruh besar terhadap pembaca, terlebih-lebih pembaca anak-anak. Dengan membaca sastra seseorang bisa menjadi lebih toleran, lebih sabar, dan lebih dewasa, serta memiliki kegairahan dalam memahami hidup. Dengan kata lain, sastra dapat berperan dalam mencerdaskan dan memperhalus budi pembacanya. Sehubungan dengan besarnya potensi peran sastra bagi pembaca, maka kehadiran sastra anak akan menjadi lebih bermakna jika dimanfaatkan secara optimal sebagai media pendidikan nilai. Sehubungan dengan hal tersebut, dalam tulisan ini dibahas tentang (1) manfaat sastra anak bagi perkembangan anak, (2) kondisi sastra anak di Indonesia saat ini, (3) beberapa alternatif pemikiran berkaitan dengan problematika dalam sastra anak di Indonesia, dan (4) sastra anak sebagai media pendidikan nilai.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJurnal Pendidikan dan Pembelajaranen_US
dc.relation.ispartofseriesJurnal Pendidikan dan Pembelajaran;Vol. 17, No. 02
dc.titlePOTENSI SASTRA ANAK SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN NILAIen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record