MODEL EVALUASI KETERAMPILAN MENULIS DENGAN PORTFOLIO

Show simple item record

dc.contributor.author Werdiningsih, Dyah
dc.date.accessioned 2022-11-29T02:14:52Z
dc.date.available 2022-11-29T02:14:52Z
dc.date.issued 2005-08-02
dc.identifier.issn 0215-9341
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6039
dc.description [ARCHIVES] Copyright Article From: Pendidikan dan Pembelajaran en_US
dc.description.abstract Dalam pembelajaran bahasa, siswa perlu dilatih secara sistematis cara-cara mengases kemajuan belajar mereka sendiri. Hal ini diperlukan agar siswa dapat mengidentifikasikan berbagai kelebihan mereka sendiri secara lebih baik. Dengan demikian, setelah menyelesaikan suatu program pembelajaran, dapat diketahui tingkat kecakapan dan diperoleh suatu profile kelebihan-kelebihan dan kelemahan-kelemahan mereka dalam banyak faktor dalam belajar bahasa. Kemajuan yang telah dicapai dan tugas-tugas komunikatif apa yang telah sukses mereka lakukan dapat diketahui dengan tepat. Sejalan dengan hal ini, model evaluasi yang relevan digunakan adalah portfolio. Pada tulisan ini, dikemukakan model evaluasi pembelajaran salah satu keterampilan berbahasa, yaitu keterampilan menulis dengan portfolio yang dilakukan dalam tiga tahap, yaitu (1) monitoring informal, (2) penilaian proses, dan (3) penilaian hasil. Model evaluasi menulis ini didasarkan pada model penilaian menulis yang dikemukakan oleh Thomkins (1995). en_US
dc.publisher Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran en_US
dc.relation.ispartofseries Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran;Vol. 18, No. 02
dc.subject keterampilan bahasa en_US
dc.subject berbahasa en_US
dc.subject menulis en_US
dc.subject evaluasi en_US
dc.subject portofolio en_US
dc.subject Research Subject Categories::SOCIAL SCIENCES::Social sciences::Education en_US
dc.title MODEL EVALUASI KETERAMPILAN MENULIS DENGAN PORTFOLIO en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account