Show simple item record

dc.contributor.authorWerdiningsih, Dyah
dc.date.accessioned2022-11-29T02:14:52Z
dc.date.available2022-11-29T02:14:52Z
dc.date.issued2005-08-02
dc.identifier.issn0215-9341
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6039
dc.description[ARCHIVES] Copyright Article From: Pendidikan dan Pembelajaranen_US
dc.description.abstractDalam pembelajaran bahasa, siswa perlu dilatih secara sistematis cara-cara mengases kemajuan belajar mereka sendiri. Hal ini diperlukan agar siswa dapat mengidentifikasikan berbagai kelebihan mereka sendiri secara lebih baik. Dengan demikian, setelah menyelesaikan suatu program pembelajaran, dapat diketahui tingkat kecakapan dan diperoleh suatu profile kelebihan-kelebihan dan kelemahan-kelemahan mereka dalam banyak faktor dalam belajar bahasa. Kemajuan yang telah dicapai dan tugas-tugas komunikatif apa yang telah sukses mereka lakukan dapat diketahui dengan tepat. Sejalan dengan hal ini, model evaluasi yang relevan digunakan adalah portfolio. Pada tulisan ini, dikemukakan model evaluasi pembelajaran salah satu keterampilan berbahasa, yaitu keterampilan menulis dengan portfolio yang dilakukan dalam tiga tahap, yaitu (1) monitoring informal, (2) penilaian proses, dan (3) penilaian hasil. Model evaluasi menulis ini didasarkan pada model penilaian menulis yang dikemukakan oleh Thomkins (1995).en_US
dc.publisherJurnal Pendidikan dan Pembelajaranen_US
dc.relation.ispartofseriesJurnal Pendidikan dan Pembelajaran;Vol. 18, No. 02
dc.subjectketerampilan bahasaen_US
dc.subjectberbahasaen_US
dc.subjectmenulisen_US
dc.subjectevaluasien_US
dc.subjectportofolioen_US
dc.subjectResearch Subject Categories::SOCIAL SCIENCES::Social sciences::Educationen_US
dc.titleMODEL EVALUASI KETERAMPILAN MENULIS DENGAN PORTFOLIOen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record