STRATEGI PENGGUNAAN POLA TUTURAN PEMBELAJAR BAHASA ANAK DALAM PEMEROLEHAN KOMPETENSI PRAGMATIK

Show simple item record

dc.contributor.author Werdiningsih, Dyah
dc.date.accessioned 2022-11-29T02:15:33Z
dc.date.available 2022-11-29T02:15:33Z
dc.date.issued 2008-03-08
dc.identifier.issn 1829-8311
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6040
dc.description [ARCHIVES] Copyright Article From: Jurnal Penelitian Bidang Kependidikan en_US
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah mengkaji strategi pembelajar bahasa anak dalam pemerolehan kompetensi pragmatik berbahasa Indonesia. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan penelitian longitudinal, dengan menggunakan subjek penutur anak dwinahasawan Jawa-Indonesia. Penjaringan data dilakukan dengan pengamatan disertai dengan perekaman data dengan alat perekam elektronik dan kartu data catatan lapangan. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis performansi. Berdasarkan hasil analisis diperoleh temuan bahwa strategi pembelajar bahasa anak dalam pemerolehan kompetensi pragmatik tampak pada penggunaan strategi kognitif dan strategi sosial. en_US
dc.publisher LPPM Universitas Islam Malang en_US
dc.relation.ispartofseries Jurnal Penelitian Bidang Kependidikan;Vol. 4, No. 01
dc.subject kompetensi pragmatik en_US
dc.subject strategi kognitif en_US
dc.subject strategi sosial en_US
dc.subject pembelajar anak en_US
dc.subject Research Subject Categories::HUMANITIES and RELIGION::Languages and linguistics::Linguistic subjects::Children's language en_US
dc.title STRATEGI PENGGUNAAN POLA TUTURAN PEMBELAJAR BAHASA ANAK DALAM PEMEROLEHAN KOMPETENSI PRAGMATIK en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account