Show simple item record

dc.contributor.authorWerdiningsih, Dyah
dc.date.accessioned2022-11-29T02:15:33Z
dc.date.available2022-11-29T02:15:33Z
dc.date.issued2008-03-08
dc.identifier.issn1829-8311
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6040
dc.description[ARCHIVES] Copyright Article From: Jurnal Penelitian Bidang Kependidikanen_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah mengkaji strategi pembelajar bahasa anak dalam pemerolehan kompetensi pragmatik berbahasa Indonesia. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan penelitian longitudinal, dengan menggunakan subjek penutur anak dwinahasawan Jawa-Indonesia. Penjaringan data dilakukan dengan pengamatan disertai dengan perekaman data dengan alat perekam elektronik dan kartu data catatan lapangan. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis performansi. Berdasarkan hasil analisis diperoleh temuan bahwa strategi pembelajar bahasa anak dalam pemerolehan kompetensi pragmatik tampak pada penggunaan strategi kognitif dan strategi sosial.en_US
dc.publisherLPPM Universitas Islam Malangen_US
dc.relation.ispartofseriesJurnal Penelitian Bidang Kependidikan;Vol. 4, No. 01
dc.subjectkompetensi pragmatiken_US
dc.subjectstrategi kognitifen_US
dc.subjectstrategi sosialen_US
dc.subjectpembelajar anaken_US
dc.subjectResearch Subject Categories::HUMANITIES and RELIGION::Languages and linguistics::Linguistic subjects::Children's languageen_US
dc.titleSTRATEGI PENGGUNAAN POLA TUTURAN PEMBELAJAR BAHASA ANAK DALAM PEMEROLEHAN KOMPETENSI PRAGMATIKen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record