View Item 
  •   UNISMA Repository
  • Lecturer Papers
  • LP - Faculty of Teacher Training and Education
  • LP - Indonesian Language Education
  • View Item
  •   UNISMA Repository
  • Lecturer Papers
  • LP - Faculty of Teacher Training and Education
  • LP - Indonesian Language Education
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

STRATEGI PENGGUNAAN POLA TUTURAN PEMBELAJAR BAHASA ANAK DALAM PEMEROLEHAN KOMPETENSI PRAGMATIK

Thumbnail
View/Open
Fulltext (865.6Kb)
Date
2008-03-08
Author
Werdiningsih, Dyah
Metadata
Show full item record
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengkaji strategi pembelajar bahasa anak dalam pemerolehan kompetensi pragmatik berbahasa Indonesia. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan penelitian longitudinal, dengan menggunakan subjek penutur anak dwinahasawan Jawa-Indonesia. Penjaringan data dilakukan dengan pengamatan disertai dengan perekaman data dengan alat perekam elektronik dan kartu data catatan lapangan. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis performansi. Berdasarkan hasil analisis diperoleh temuan bahwa strategi pembelajar bahasa anak dalam pemerolehan kompetensi pragmatik tampak pada penggunaan strategi kognitif dan strategi sosial.
URI
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6040
Collections
  • LP - Indonesian Language Education

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group
 

 

Browse

All of CategoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group