Show simple item record

dc.contributor.authorWijaya, Indra Kusuma
dc.date.accessioned2022-12-02T02:44:06Z
dc.date.available2022-12-02T02:44:06Z
dc.date.issued2022-07-22
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6051
dc.description.abstractBanyaknya wisata di malang membuat pengelola wisata bersaing untuk membuat wisata yang dikelolanya menarik wisatawan untuk berkunjung. Wisata Buper Bedengan pada tahun 2018-2020 mengalami peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung (Data RPH Selorejo) menujukan bahwa strategi yang dilakukan pengelola wisata dan Perum Perhutani efektif untuk menarik wisatawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menggambarkan strategi Perum Perhutani KPH Malang dan Pengelola Wisata dalam mengelola Wisata Buper Bedengan. Untuk mendeskripsikan Dampak pengelolaan Wisata oleh Perum Perhutani KPH Malang dan Pengelola Wisata terhadap keberdayaan ekonomi masyarakat. Untuk mengetahuinya digunakan jenis penelitian deskriptif-kualitatif, dengan Teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data penelitian terdiri dari data primer dan data sekunder. Pada penelitian metode analisis data yang dipergunakan adalah analisis model interaktif dari Milles and Hubberman dalam Saldana (2014). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi yang dilakukan Perhutani dan Pengelola Wisata dalam mengelola Wisata Buper Bedengan membuat Wisata Bedengan mengalami peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung. Strategi tersebut meliputi: monitoring dan evaluasi, pemasaran online, perbaikan sarana dan prasarana Serta Branding yang membuat Wisata Bedengan tidak ketinggalan seputar dunia wisata. strategi Perum Perhutani KPH Malang dan pengelola wisata berdampak positif terhadap keberdayaan ekonomi masyarakat Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Dampak positif dapat ditinjau dari aspek dalam dan luar Wisata Bedengan, dampak positif dari dalam Wisata Bedengan yaitu dibukanya lapangan kerja baru, terbuka dan terserapnya tenaga kerja, Peningkatan penghasilan. Dampak positif dari luar Wisata Bedengan yaitu banyaknya kios di sepanjang jalan di arah Wisata Bedengan, terutama kios jeruk. Kata Kunci : Dampak Pengelolaan, Keberdayaan, Strategi, Ekonomi Masyarakaten_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectDampak Pengelolaanen_US
dc.subjectKeberdayaanen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectEkonomi Masyarakaten_US
dc.titleStrategi Pengelolaan Wisata Buper Bedengan Dalam Upaya Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Oleh Perum Perhutani Kph Malang Dan Pengelola Wisata (Studi Kasus Wisata Buper Bedengan Desa Solorejo Kecamatan Dau Kabupaten Malang)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record