UT - Islamic Banking
Browse by
Recent Submissions
-
Determinan Generasi Z Dalam Pembayaran Ziswaf Secara Online
(Universitas Islam Malang, 2024-10-04)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat generasi Z dalam menggunakan platform digital untuk membayar zakat, infak, sedekah dan wakaf (ZISWAF). Metode yang digunakan kuantitatif, ... -
Pengaruh Persepsi Masyarakat Bali, Kualitas Layanan Dan Budaya Terhadap Minat Menabung Di Bank Syariah
(Universitas Islam Malang, 2024-06-20)Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh dari persepsi masyarakat bali, kualitas layanan, dan budaya akan minat menabung di bank syariah. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan ... -
Analisis Pengaruh Pendapatan Mudharabah, Musyarakah Dan Murabahah Terhadap Profitabilitas Pada Bank Ntb Syariah
(Universitas Islam Malang, 2024-08-31)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pendapatan dari pembiayaan mudharabah, musyarakah, dan murabahah terhadap profitabilitas Bank NTB Syariah. Profitabilitas diukur menggunakan indikator Return on Asset ... -
Pengaruh Latar Belakang Pendidikan, Pengalaman Kerja, dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Etos Kerja Karyawan Pada Bank Syariah Indonesia Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2024-08-14)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Latar Belakang Pendidikan, Pengalaman Kerja, dan Gaya kepemimpinan terhadap Etos Kerja Karyawan pada Bank Syariah Indonesia Kota Malang. Data dikumpulkan melalui kuesioner ... -
Pengaruh Inflasi, Nilai Tukar, Dan Bagi Hasil Pada Profitabilitas Bank Syariah di Indonesia
(Universitas Islam Malang, 2024-08-12)Profitabilitas bagi sebuah perusahaan merupakan poin krusial bagi berjalannya sebuahu perusahaan. Perbankan Syariah yang menekankan prinsip-prinsip Islam juga menganggap bahwa profitabilitas adalah aspek penting bagi ... -
Analisis Determinasi Persepsi Masyarakat Tentang Keberadaan Bank Syariah
(Universitas Islam Malang, 2024-07-20)Industri keuangan syariah di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap tahunya seiring dengan peningkatan nasabah bank syariah. Kesuksesan dan penerimaan bank syariah di masyarakat tidak hanya ditentukan dari aspek ... -
The Intention To Use Islamic Baking Products Among Gen Z Mediated By Islamic Financial Literacy
(Universitas Islam Malang, 2024-08-06)This research explores factors influencing Generation Z's intention in Indonesia to use Islamic banking products by examining awareness, social influence, perceived ease of use, and Islamic financial literacy. Despite the ... -
Analisis Pengaruh Persepsi, Perilaku Dan Preferensi Nasabah Muslim Dalam Keputusan Memilih Layanan Bank Syariah Di Ntb (Studi Kasus Pada Bank NTB Syariah Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu)
(Universitas Islam Malang, 2024-08-31)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh,persepsi, perilaku, dan preferensi nasabah Muslim terhadap keputusan dalam memilih layanan di Bank NTB Syariah. Menginat penduduk di NTB dengan mayoritas Islam yang ... -
Peran Bank Syariah Dalam Pemberdayaan Dan Peningkatan Umkm (Studi Kasus Pada Bank Syariah Indonesia KCP Batu)
(Universitas Islam Malang, 2024-08-24)Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki peran yang sangat penting dalam perekonomian Indonesia. Sebagai penyumbang signifikan terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) dan pencipta lapangan kerja, UMKM menjadi tulang ... -
Analisis Peran Bank Syariah Terhadap Pemberdayaan Umkm Melalui Pembiayaan Murabahah (Studi Kasus BSI KCP Sutoyo Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-08-07)Penelitian ini menganalisis peran Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui pembiayaan Murabahah di KCP Sutoyo Kota Malang. Latar belakang penelitian ini adalah pentingnya ... -
Pengaruh Return On Asset (ROA), Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO), Dan Capital Adequacy Ratio (CAR) Terhadap Bagi Hasil Deposito Mudharabah Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia (Tahun 2018-2023)
(Universitas Islam Malang, 2024-08-31)Maksud dari riset ini ialah mengkaji bagaimana ROA, BOPO, dan CAR mempengaruhi distribusi perolehan dari simpanan Mudharabah pada bank Syariah umum di Indonesia. Riset ini mengaplikasikan data tidak langsung yang diraih ... -
Analisis Dampak Merger Terhadap Kinerja Keuangan Pt Bank Syariah Indonesia, Tbk (Studi kasus PT Bank BRI Syariah, Tbk terhadap PT. Bank Syariah Indoesia, Tbk)
(Universitas Islam Malang, 2024-12-02)Indonesia merupakan Negara dengan mayoritas penduduknya beragama Islam. Dalam perkembangannya kegiatan ekonomi sesuai dengan syariat Islam mulai dikembangkan. Pada tahun 2021, terjadi merger 2 Bank Umum Syariah yaitu PT ... -
Analisis Pengaruh Keamanan, Kepercayaan Dan Kemudahan Terhadap Intensi Muzakki Dalam Membayar Zakat Menggunakan Aplikasi Digital
(Universitas Islam Malang, 2024-11-01)BAZNAS terus melakukan inovasi untuk meningkatkan penerimaan zakat. Untuk tujuan ini, BAZNAS telah menyediakan berbagai platform online yang tersedia untuk semua orang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ... -
Pengaruh E-Trust, E-Service dan Brand Terhadap, E- Loyalty Pengguna Layanan Mobile Banking Syariah (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Ternate)
(Universitas Islam Malang, 2024-04-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui E-Trust, E-Service dan Brand dan bagaimana dampaknya terhadap E-Loyalty pada pengguna layananan mobile banking syariah bagi nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI). Penelitian ini ... -
Pengaruh Fintech Syariah Terhadap Peningkatan Inklusi Keuangan Bagi Pelaku Umkm (Studi Kasus : P2P Financing Syariah di Indonesia)
(Universitas Islam Malang, 2024-03-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana fintech syariah, terutama P2P Financing, menjadi solusi inklusi keuangan bagi UMKM dengan menggunakan TAM untuk mengetahui faktor-faktor penerimaan pengguna dalam mengadopsi ... -
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kurangnya Minat Mahasiswa Muslim Dalam Menabung di Bank Syariah
(Universitas Islam Malang, 2024-08-09)Penelitian ini memiliki tujuan dimana untuk melihat apakah terdapat pengaruh faktor promosi, pengetahuan terkait bank syariah dan kepercayaan terhadap kurangnya minat mahasiswa muslim untuk menabung di bank syariah. ... -
Pengaruh Pengetahuan, Lokasi dan Religuisitas Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening
(Universitas Islam Malang, 2024-08-08)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pengetahuan, Lokasi dan Religuisitas Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening ... -
Pengaruh Service Quality dan Kepercayaan Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia
(Universitas Islam Malang, 2024-07-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh service quality dan kepercayaan terhadap minat menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif. ... -
Pengaruh Digitalisasi Terhadap Manajemen Operasional ZISWAF
(Universitas Islam Malang, 2024-01-19)Penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh dari digitalisasi terhadap manajemen operasional ziswaf di Laziz NU Jawa Timur. Penelitian ini termasuk metode kualitatif, dengan teknik pengumpulan data wawancara dan ... -
Pengaruh Digitalisasi Pelayanan Terhadap Perkembangan Perbankan Syariah di Indonesia
(Universitas Islam Malang, 2024-03-23)Tujuan dari riset ini adalah guna mengetahui adanya digitalisasi pelayanan terhadap perkembangan perbankan syariah pada indikator profitabilitas dan nilai perusahaan secara simultan, guna mengetahui adanya digitalisasi ...