UT - Islamic Banking
Browse by
Recent Submissions
-
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa Tidak Menggunakan Layanan Perbankan Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-08-13)Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan mahasiswa untuk tidak menggunakan layanan perbankan syariah, dengan studi kasus pada mahasiswa Universitas Islam ... -
Pengaruh Keunggulan Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank Syariah (Studi Kasus pada Masyarakat Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-04-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keunggulan produk dan kualitas layanan terhadap keputusan nasabah pada bank syariah di Kota Malang Studi Kasus Pada Masyarakat Kota malang). Jenis penelitian ini adalah ... -
Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Bank Muamalat dan Bank Panin Dubai Syariah (Pendekatan Rasio Keuangan 2018-2022)
(Universitas Islam Malang, 2024-02-15)Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan kinerja keuangan antara Bank Muamalat dan Bank Panin Dubai Syariah dalam periode laporan keuangan tahun 2018-2022, serta menilai tingkat kesehatan keduanya menggunakan metode ... -
Analisis Pengaruh Hedonisme, Religiusitas, Motivasi dan Promosi Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah pada Bank Syariah Indonesia (Studi kasus Nasabah pada PT Bank Syariah Indonesia KCP Lawang)
(Universitas Islam Malang, 2023-10-06)Seiring dengan perkembangan dan pertumbuhan industri perbankan syariah, Bank Umum Syariah (BUS) bersaing ketat dalam menarik minat masyarakat untuk menabung pada bank masing-masing. Salah satu strategi yang dilakukan adalah ... -
Pengaruh Religiusitas, Literasi Keuangan Syariah, dan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Syariah (Studi Kasus Masyarakat Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-10-23)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh religiusitas, literasi keuangan syariah, dan kepercayaan masyarakat terhadap keputusan menjadi nasabah. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif korelasional ... -
Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Promosi, Citra Perusahaan, dan Religiusitas Terhadap Minat Masyarakat Memilih Produk Keuangan Syariah (Studi Kasus Nasabah BSI KCP Malang Pakis Kembar)
(Universitas Islam Malang, 2023-12-07)Perkembangan perbankan syariah di Indonesia telah menunjukkan pertumbuhan pesat dengan peningkatan jumlah cabang bank syariah dan beragam produk perbankan syariah. Meskipun demikian, bank konvensional masih mendominasi ... -
Pengaruh Islamic Branding, E-Service Quality, dan Trust Terhadap Keputusan Konsumen Berinvestasi pada Alami Peer to Peer Lending Syariah (Studi Kasus pada PT Alami Fintek Sharia)
(Universitas Islam Malang, 2024-01-19)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Islamic Branding, E-Service Quality, dan Trust terhadap keputusan konsumen untuk berinvestasi pada platform peer-to-peer lending syariah. Metode penelitian yang digunakan ... -
Pengembangan UMKM Melalui Fintech Syariah di Tengah Wabah Covid-19 (Studi Kasus UMKM pengguna aplikasi Alami Fintek Sharia di Kab Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-08-03)Covid 19 memberikan dampak untuk pelaku umkm dengan mengalami penurunan perekonomian. Lembaga keuangan yang mendukung perkembangan selama mengalami pandemi covid-19 adalah fintech syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah ... -
Efektivitas Strategi Penghimpunan Dana ZIS (Zakat, Infak, Sedekah) Melalui Digital Qris di Baznas Kota Malang (Studi Kasus pada Badan Amil Zakat Nasional Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-01-10)Penelitian ini bertuuan untuk mengetahui dampak penggunaan digital QRIS pada penghimpunan dana ZIS (zakat, infaq, sedekah) dan untuk mengetahui efektifitas penggunaan digital QRIS dalam menghimpun dana di BAZNAS kota Malang. ... -
Pengaruh Efektivitas Pembukaan Rekening Online, Pengetahuan Prinsip Syariah dan Promosi Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus Nasabah BSI Se-Malang Raya)
(Universitas Islam Malang, 2024-02-16)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menilai mengetahui pengaruh efektivitas pembukaan rekening online, pengetahuan dan promosi terhadap keputusan menabung di bank syariah baik secara parsial maupun simultan. ... -
Pengaruh Bagi Hasil, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Perbankan Syariah Tabungan Mudharabah (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Pasar Besar Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-12-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dampak dari bagi hasil, promosi, dan kualitas terhadap keputusan penggunaan layanan tabungan Mudharabah di perbankan syariah. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian ... -
Pengaruh Kemudahan dan Literasi Keuangan Syariah Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah Indonesia
(Universitas Islam Malang, 2024-03-09)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana Keuangan Syariah mudah digunakan dan memberikan literasi menabung di Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian asosiatif. pengambilan ... -
Pengaruh Pengelolaan Zakat dan Infak Terhadap Pengurangan Kemiskinan di Kota Malang (Studi pada LAZISNU Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-09-05)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh zakat dan infaq terhadap pengentasan kemiskinan, pengaruh zakat terhadap pengentasan kemiskinan dan pengaruh infaq terhadap pengentasan kemiskinan di Kota Malang. ... -
Strategi Baznas Kota Malang dalam Meningkatkan Kesejahteraan Mustahik dan UMKM Selama Masa Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Malang, 2023-08-31)Salah satu alat yang digunakan dalam Islam untuk mengatasi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan umat adalah melalui zakat, infaq, dan shadaqoh. Di Indonesia, terdapat potensi pendapatan yang signifikan dari zakat. ... -
Pengaruh Service Excellent, Price Fairness dan Product Quality Terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Pakis
(Universitas Islam Malang, 2023-08-23)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan (X1), kewajaran harga (X2) dan kualitas produk (X3) berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia ... -
Pengaruh Edukasi Pasar Modal, Literasi Keuangan dan Motivasi Investasi Terhadap Keputusan Berinvestasi di Saham Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-10-06)Penelitian ini bertujuan sebagai analisator dan mengetahui bagaimana pengaruh edukasi, literasi keuangan, dan motivasi investasi terhadap keputusan berinvestasi di saham syariah (studi kasus mahasiswa Kota Malang. Penelitian ... -
Pengaruh Budaya, Literasi Keuangan Syariah dan Persepsi Masyarakat Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah (Studi pada Masyarakat Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-11-23)Tujuan dari riset ini adalah guna mengetahui adanya budaya, literasi keuangan syariah dan persepsi masyarakat berpengaruh terhadap keputusan menabung di Bank Syariah secara simultan, guna mengetahui adanya budaya berpengaruh ... -
Analisa Kualitas Layanan Aplikasi Mobile Banking pada Nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Pakis Kembar Menggunakan Metode E-Servqual
(Universitas Islam Malang, 2023-08-25)Studi ini bertujuan untuk menunjukkan perbedaan antara persepsi aktual pengguna dan harapan mereka tentang kualitas layanan perbankan internet BSI Pakis Kembar, dengan fokus pada bidang-bidang seperti bukti fisik, daya ... -
Pengaruh Promosi, Kemudahan, Literasi Keuangan dan Fasilitas Layanan Terhadap Keputusan Menabung pada Tabungan Wadiah (Studi Kasus Mahasiswa Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-08-21)ABSTRAK: Penelitian ini bertujuan sebagai bentuk analisator dan mengetahui terhadap pengaruh promosi, kemudahan, literasi keuangan, dan fasilitas layanan terhadap keputusan menabung pada tabungan wadiah. Penelitian ini ... -
Pengaruh Price Discount, Hedonic Shopping Motivation, dan Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying dalam Prespektif Ekonomi Islam
(Universitas Islam Malang, 2023-10-18)Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh price discount, hedonic shopping motivation, dan store atmosphere terhadap impulse buying dalam prespektif ekonomi Islam. Penelitian dilakukan dengan menganalisis data ...