Analisis Pengaruh Penerapan Etika Bisnis Terhadap Kepuasan Konsumen Toko Della Muda di Desa Madiredo
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis penerapan keadilan, kejujuran dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan Toko Della Muda di Desa Madiredo. Tipe data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe data primer. Subjek penelitian ini adalah konsumen toko Della Muda. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode probabilistic random sampling dengan menyebarkan kuesioner. melalui kertas yang dibagikan kepada konsumen pada Toko Della Muda di Madiredo Dari perhitungan didapatkan sampel sebanyak 96 responden. Hasil dari penelitian ini agar dapat mengetahui apakah keadilan, kejujuran dan kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Disimpulkan bahwa Pengujian secara simultan dapat diketahui bahwa keadilan, kejujuran dan kepercayaan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Pengujian secara parsial dapat diketahui bahwa keadilan, kejujuran dan kepercayaan secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen
Kata Kunci: keadilan, kejujuran, kepercayaan dan kepuasan pelanggan