Show simple item record

dc.contributor.authorMusthofa, Mohammad Adit
dc.date.accessioned2020-12-01T07:34:30Z
dc.date.available2020-12-01T07:34:30Z
dc.date.issued2020-07-08
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/687
dc.description.abstractMohammad Adit Musthofa, 2020, Pengaruh Perilaku Konsumen terhadap Sistem Pembayaran Uang Digital (Studi Pada Pengguna OVO PT. Visionet Internasional di Kota Malang). Dosen pembimbing I: Dr. Rini Rahayu Kurniati, M. Si, Dosen Pembimbing II: Dra. Ratna Nikin Hardati, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen dalam menggunakan sistem pembayaran uang digital OVO. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Jumlah sampel sebanyak 100 responden serta menggunakan program SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel faktor budaya berpengaruh secara signifikan terhadap sistem pembayaran uang digital secara parsial. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf signifikasi 0.029 < 0.05, dan juga thitung > ttabel (2.213 > 1.661). Berdasarkan distribusi jawaban responden terkait variabel faktor budaya diketahui nilai rata-rata item pernyataan yang memiliki nilai tertinggi yaitu indikator kelas sosial (3.90). Variabel faktor sosial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap sistem pembayaran uang digital secara parsial. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf signifikasi 0.703 > 0.05, dan juga thitung < ttabel (382 < 1.661). Berdasarkan distribusi jawaban responden terkait variabel faktor sosial diketahui nilai rata-rata item pernyataan yang memiliki nilai tertinggi yaitu indikator kelompok primer (3.76). Variabel faktor pribadi berpengaruh tidak signifikan terhadap sistem pembayaran uang digital secara parsial. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf signifikasi 0.072 > 0.05, dan juga thitung > ttabel (1.816 >1.661). Berdasarkan distribusi jawaban responden terkait variabel faktor pribadi diketahui nilai rata-rata item pernyataan yang memiliki nilai tertinggi yaitu indikator kepribadian (3.64). Variabel faktor psikologi berpengaruh secara signifikan terhadap sistem pembayaran uang digital secara parsial. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf signifikasi 0.000 < 0.05, dan juga thitung > ttabel (5.397 > 1.661). Berdasarkan distribusi jawaban responden terkait variabel faktor psikologi diketahui nilai rata-rata item pernyataan yang memiliki nilai tertinggi yaitu indikator keyakinan (4.21). Variabel faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologi berpengaruh secara signifikan terhadap sistem pembayaran uang digital. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf signifikasi Fhitung > Ftabel (33.671 >2.46) dengan tingkat signifikan 0.000 < 0.05. Kata kunci: Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologi dan Sistem Pembayaran Uang Digital.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectIlmu Administrasien_US
dc.subjectIlmu Administrasi Bisnisen_US
dc.subjectFaktor Budayaen_US
dc.subjectFaktor Sosialen_US
dc.subjectFaktor Pribadien_US
dc.subjectFaktor Psikologien_US
dc.subjectSistem Pembayaran Uang Digitalen_US
dc.titlePengaruh Perilaku Konsumen terhadap Sistem Pembayaran Uang Digital (Studi pada Pengguna OVO PT. Visionet Internasional di Kota Malang)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record