Show simple item record

dc.contributor.authorHuda, Afton Hilman
dc.date.accessioned2023-03-31T01:23:12Z
dc.date.available2023-03-31T01:23:12Z
dc.date.issued2022-12-19
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6954
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi, pengetahuan, dan motivasi terhadap minat menabung di bank syariah pada mahasiswa FEB UNISMA 2018-2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif korelasional. Sampel dalam penelitian ini adalah 96 mahasiswa FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNISMA 2018-2020. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, uji F simultan, koefisien determinasi, dan hasil uji t. Hasil penelitian ini secara simultan variabel persepsi , pengetahuan, dan motivasi berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di bank syariah. Sedangkan secara parsial 1) variabel persepsi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat menabung, 2) pengetahuan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menabung, dan motivasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat menabung. Kata kunci: Persepsi, pengetahuan, motivasi, minat menabungen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPersepsien_US
dc.subjectpengetahuanen_US
dc.subjectmotivasien_US
dc.subjectminat menabungen_US
dc.titlePengaruh Persepsi, Pengetahuan dan Motivasi Mahasiswa Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa FEB UNISMA 2018-2020)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record