dc.description.abstract | Pertumbuhan cafe di Indonesia meledak dalam beberapa tahun terakhir karena peningkatan gaya hidup masyarakat yang mengarah pada gaya hidup yang lebih sehat dan aktif. Minuman kopi dan konsep cafe yang nyaman dan berkualitas menjadi daya tarik bagi masyarakat urban yang mencari tempat untuk bersantai, bekerja, atau berkumpul dengan teman.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan product quality terhadap loyalitas pelanggan dan keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Eastu Coffeebar selama satu bulan dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diambil menggunakan teknik non-probability sampling dan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, namun product quality berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Keputusan pembelian juga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Selain itu, brand awareness dan product quality berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kedua faktor ini juga mempengaruhi loyalitas pelanggan melalui keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode analisis data SEM (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan bantuan software SmartPLS 3.2.9.
Kata Kunci: Brand Awareness, Product Quality, Keputusan Pembelian, Loyalitas Pelanggan. | en_US |