Show simple item record

dc.contributor.authorFillah, Farras Haidar
dc.date.accessioned2023-05-26T03:15:53Z
dc.date.available2023-05-26T03:15:53Z
dc.date.issued2023-03-21
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7229
dc.description.abstractToyota adalah salah satu produsen mobil terbesar di dunia. Perusahaan yang bermarkas di Tokyo (Jepang) didirikan pada 28 Agustus 1937 atau 86 tahun lalu. Pendirinya adalah Kiichiro Toyoda. PT. Toyota-Astra atau biasa disingkat dengan TAM merupakan Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Mobil Toyota dan Lexus di Indonesia. TAM merupakan perusahaan joint venture antara PT. Astra Internasional Tbk dengan persentase saham 51% dan Toyota Motor Corporation, Jepang dengan persentase saham 49%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis dari Pengaruh Kualitas, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota pada pengguna mobil Toyota di Lowokwaru Malang Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik mobil Toyota yang berada di Lowokwaru Kota Malang. Teknik pengumpulan data yaitu dengan cara penyebaran kuesioner. Sampel penelitian ini diambil dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan rumus Malhotra (2016: 291) disebutkan dalam buku riset pemasaran paling sedikit sampel harus empat atau lima dikali jumlah item pertanyaan. Sehingga dalam penelitian ini menggunakan jumlah sampel yang di peroleh lalu 5 x 71 (jumlah item pertanyaan). Yang berjumlah responden pada pengguna mobil Toyota di Lowokwaru Malang. Variabel dalam penelitian ini adalah Kualitas (X1), Harga (X2), Citra Merek (X3) dan Keputusan Pembelian (Y). Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi dengan bantuan software SPSS 25 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Variabel Kualitas (X1) Tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). 2. variabel Harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). 3. variabel Citra merek (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). 4. Variabel Kualitas (X1) tidak pengaruh positif dan tidak signifikan pada keputusan pembelian sedangkan Harga (X2) dan Cittra Merek (X3) sangat berpengaruh postif dan berpengaruh signifikan sehingga penjualan mobil Toyota selalu meningkat. Kata Kunci : Kualitas, Harga, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectKualitasen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Kualitas, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota (Studi pada Pengguna Mobil Toyota di Lowokwaru Malang)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record