View Item 
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Public Administration
  • View Item
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Public Administration
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Kualitas Pelayanan Transportasi Publik di Jawa Timur (Studi Kasus: Pelayanan Transportasi Bus Trans Jatim Koridor I Rute Gresik - Surabaya - Sidoarjo)

Thumbnail
View/Open
Publish (2.439Mb)
Fulltext (3.965Mb)
Date
2023-05-15
Author
Fitri, Fani Lailatul
Metadata
Show full item record
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan transportasi publik pada layanan transportasi Bus Trans Jatim Koridor I Rute Gresik - Surabaya - Sidoarjo yang diberikan kepada masyarakat. Metode pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Tujuan dipilihnya jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif adalah bertujuan untuk mendapatkan gambaran secara jelas dan nyata dari apa yang telah terjadi dilapangan secara jelas dan menyeluruh, kemudian mendeskripsikan secara jelas terkait dengan kualitas pelayanan tranportasi Bus Trans Jatim. Pada pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori yang didasarkan pada teori kualitas pelayanan publik dari sinambela (2010:6) pada bukunya reformasi pelayanan publik: teori, kebijakan, dan implementasi. Yang mempunyai 6 (enam) elemen penting yaitu: Transparansi, Akuntabilitas, Kondisional, Partisipatif, Kesamaan Hak, dan Keseimbangan Hak dan Kewajiban. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kehadiran transportasi Bus Trans Jatim Koridor I Rute Gresik – Surabaya - Sidoarjo sebagai layanan transportasi publik sudah membuat masyarakat antusias dalam beralih menggunakan layanan Bus Trans Jatim. Karena pelayanan Bus Trans Jatim Koridor I Rute Gresik - Surabaya - Sidoarjo mempunyai kualitas pelayanan yang sangat baik dan berkualitas. Karena pemerintah selaku pemberi layanan juga memperhatikan aspek-aspek, hak, dan kewajiban dalam memberi layanan, dapat dipertanggungjawabkan secara peraturan perundang-undangan, menerima kritik dan saran masyarakat, serta mudah diakses oleh semua masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas transportasi publik yang disediakan. Kata Kunci: Pelayanan Publik, Kualitas Pelayanan, Transportasi Publik, Bus Trans Jatim
URI
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7625
Collections
  • UT - Public Administration

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group
 

 

Browse

All of CategoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group