Show simple item record

dc.contributor.authorRAHAYU, POPI MEGA
dc.date.accessioned2023-08-02T05:13:24Z
dc.date.available2023-08-02T05:13:24Z
dc.date.issued2023-07-25
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7740
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengatahu Pengaruh Online Customer Rating, Online Customer Review Dan Trust Terhadap Keputusan Pembelian. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif Deskriptif. Populasi yang digunakan adalah Konsumen Shopee Mahasiwa Prodi Administrasi Bisnis Angkatan 2019 Universitas Islam Malang dan sampelnya sebanyak 79 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh peneliti. Metode pengumpulan data yaitu dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menggunakan analisis regeresi linier berganda dengan program SPSS Statistc V.25. Hasil penelitian Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Online Customer Rating berpengaruh parsial dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Marketplace Shopee yang menunjukkan nilai t hitung 2,585 > t tabel 1,665 dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05. (2) Online Customer Review berpengaruh parsial dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee yang menunjukkan nilai t hitung 3,477 > t tabel 1,665 dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05. (3) Trust berpengaruh parsial dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian marketplace Shopee yang menunjukkan nilai t hitung 3,457 > t tabel 1,665 dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05. (4) Secara simultan, online customer rating , online customer review dan trust berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian marketplace Shopee, hal ini terbukti dengan nilai uji F dengan signifikasi 0,000 lebih kecil dari 0,05, dan F hitung sebesar16,047 > F tabel 2,72.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectOnline Customer Ratingen_US
dc.subjectOnline Customer Reviewen_US
dc.subjectTrusten_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Online Customer Rating, Online Customer Review Dan Trust Terhadap Keputusan Pembelian Marketplace Shopeeen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record