Show simple item record

dc.contributor.authorUSMAN, CAHYUDI ARDIANSYA
dc.date.accessioned2023-09-04T05:20:57Z
dc.date.available2023-09-04T05:20:57Z
dc.date.issued2023-08-03
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7930
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis apakah terdapat korelasi antara kualitas pelayanan dan faktor biaya terhadap kepuasan pengunjung di Caffe Paimo Malang. Jenis penelitian ini dimaksudkan untuk memberikan penjelasan tentang hubungan sebab-akibat antar variabel melalui pengujian hipotesis, sehingga menjadi penelitian penjelas yang memberikan penjelasan melalui masalah yang telah dirumuskan sebelumnya, tujuan yang ingin dicapai, dan pengujian hipotesis. Oleh karena itu, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Informasi yang digunakan dalam penelitian ini merupakan hasil dari penyebaran survei kepada pelanggan yang telah sering mengunjungi dan melakukan transaksi di Caffe Paimo Malang selama periode 4 bulan, dengan total 95 responden. Metode ini menyiratkan bahwa penelitian memilih sampel dari populasi keseluruhan dan menggunakan instrumen survei (daftar pertanyaan) sebagai instrumen pengumpulan data utama. Selain itu, wawancara mendalam juga dilakukan untuk melengkapi data yang diperlukan. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa hasil yang diperoleh dari uji t parsial mengenai kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pengunjung, seperti yang ditunjukkan oleh nilai t sebesar 3.732. Demikian pula, faktor penetapan harga secara signifikan mempengaruhi kepuasan pengunjung, sebagaimana terlihat dari nilai t sebesar 5.160. Sebaliknya, hasil dari uji F menunjukkan nilai hitungan sebesar 0.000, yang berada di bawah ambang batas 0.05. Ini mengindikasikan bahwa baik kualitas pelayanan maupun penetapan harga secara bersama-sama berdampak pada kepuasan pengunjung di antara para pelanggan Caffe Paimo Malang. Perhitungan koefisien determinasi menghasilkan nilai Adjusted R Square sebesar 73%, dengan sisanya 27% kemungkinan disebabkan oleh variabel-variabel yang tidak terperhitungkan dalam cakupan studi ini.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectKepuasan Pengunjungen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasaan Pengunjung Pada Caffe Paimo Malang (Studi Kasus Pada Pengunjung Caffe Paimo Malang)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record