Show simple item record

dc.contributor.authorTanaya, Galang Jalu
dc.date.accessioned2020-12-10T04:54:01Z
dc.date.available2020-12-10T04:54:01Z
dc.date.issued2020-08-04
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/795
dc.description.abstractPariwisata adalah sektor yang paling tinggi dalam menyumbang devisa negara, dan Kota Batu merupakan salah satu kota yang kaya akan destinasi wisata. Peneliti berusaha mengetahui faktor yang mempengaruhi keputusan berkunjung wisatawan ke destinasi wisata. Peneliti menggunakan variabel motivasi wisata dan citra destinasi dalam penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh motivasi wisata dan citra destinasi terhadap keputusan berkunjung secara simultan maupun parsial, Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian explanatory research. Populasi dari penelitian ini adalah Mahasiswa FEB Unisma yang telah berkunjung ke Museum Angkut Batu. Sampel berjumlah 100 mahasiswa dengan teknik pengambilan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara. Instrumen penelitian menggunakan 16 indikator dari semua variabel dan 20 item. Metode analisis data menggunakan uji instrument, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian didapatkan motivasi wisata dan citra destinasi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan berkunjung dengan signifikansi sebesar 0,00. Motivasi wisata berpengaruh secara parsial terhadap keputusan berkunjung dengan signifikansi 0,017 dan citra destinasi berpengaruh secara parsial terhadap keputusan berkunjung dengan signifikansi sebesar 0,00. Kesimpulan dari penelitian ini adalah motivasi wisata dan citra destinasi berpengaruh terhadap keputusan berkunjung baik secara parsial maupun simultan. Saran dari penelitian ini adalah meningkatkan ciri khas destinasi, meningkatkan kelancaran akses dan meningkatkan layanan pembelian tiket secara online. Kata kunci: Motivasi Wisata, Citra Destinasi, Keputusan Berkunjung.  en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectEkonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectManajemenen_US
dc.subjectMotivasi Wisataen_US
dc.subjectCitra Destinasien_US
dc.subjectKeputusan Berkunjungen_US
dc.titlePengaruh Motivasi Wisata dan Citra Destinasi terhadap Keputusan Berkunjung di Museum Angkut Batu (Studi Kasus pada Mahasiswa FEB Universitas Islam Malang Angkatan 2016)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record