Pengaruh Brand Image Dan Product Placement Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Dalam Drama Korea Today’s Webtoon Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran minat beli
dalam memediasi brand image dan product placement terhadap
keputusan pembelian. sampel penelitian ini adalah pengguna Scarlett
Whitening yang berada di Kota Malang dengan kriteria telah
menonton drama korea today’s webtoon. Sampel dalam penelitian ini
menggunakan teknik purposive sampling berjumlah 80 responden.
Metode analisis datanya adalah kuantitatif deskriptif. Analisis
kuantitatif dilakukan dengan menggunakan SmartPLS. Dalam
penelitian ini mendapatkan hasil bahwa. Brand image berpengaruh
signifikan terhadap minat beli, product placement berpengaruh
signifikan terhadap minat beli, Brand image berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian, product placement tidak
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, minat beli
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Brand image
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat
beli , product placement tidak berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian melalui minat beli