Show simple item record

dc.contributor.authorFarahdibaj, Hanna Aqilah
dc.date.accessioned2023-10-16T02:18:55Z
dc.date.available2023-10-16T02:18:55Z
dc.date.issued2023-06-24
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8353
dc.description.abstractPerkembangan dunia dalam bidang teknologi telah membawa perubahan besar yang menjadi fenomena global dalam kehidupan manusia. Revolusi 4.0 telah membawa manusia ke era kehidupan serba digital, dengan ekonomi digital menjadi tuntutan utama. Layanan perbankan melalui mobile banking telah menjadi kebutuhan penting dalam era ini. Perkembangan ini mempengaruhi pelaku jasa perbankan untuk bertransformasi menjadi perbankan digital guna mengikuti perubahan pola konsumsi yang beralih ke arah digital. Dalam penelitian ini, memberikan wawasan dan pemahaman tentang hubungan antara manusia dengan penerimaan teknologi melalui perceived ease of use dalam Technology Acceptance Model (TAM). Berdasarkan paparan tersebut, peneliti berkeinginan untuk mengetahui pengaruh customer perceived value, perceived ease of use, trust dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah. Peneliti ini menggunakan statistik deskriptif dan metode penelitian menggunakan kuantitatif korelasional dengan kuesioner sebanyak 100 responden sebagai intstrument penelitian. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling. Uji analisis yang digunakan adalah Uji kualitas data, Uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS versi 29. Hasil penelitian berdasarkan uji t dan uji f membuktikan bahwa variabel customer perceived value, perceived ease of use, trust dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah mobile banking. Selain itu, peneliti juga memberikan masukan dan solusi bagi perusahaan dalam meningkatkan inovasi terkait dengan perceived ease of use dan trust nasabah terhadap layanan mobile banking. Kata Kunci: Customer Perceived Value, Perceived Ease of Use, Trust, Loyalitas, Kepuasan nasabahen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectCustomer Perceived Valueen_US
dc.subjectPerceived Ease of Useen_US
dc.subjectTrusten_US
dc.subjectLoyalitasen_US
dc.subjectKepuasan nasabahen_US
dc.titlePengaruh Customer Perceived Value, Perceived Ease of Use, Trust dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah Mobile Banking Bank Syariah Indonesiaen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record