Show simple item record

dc.contributor.authorCahyati, Dina Kusprihatining
dc.date.accessioned2023-10-16T06:03:56Z
dc.date.available2023-10-16T06:03:56Z
dc.date.issued2023-07-13
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8451
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kantor Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek. Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Neger No. 4 Tahun 2010 tentang pedom an Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Pasal 1 menyebutkan *penyelenggaraan pelayanan publik dikecam atan dari tahap perm ohonan sam pai tahap terbitnya dokumen dalam satu tempat". Mengingat Kabupaten Trenggalek relatif cukup baru dalam menerapkan Pelayanan Administratif Terpadu Kecamatan (PATEN) dan Kecam atan Karangan sebagai salah satu Kecamatan yang mampu menerapkan dan menyelengggarakan PATEN, m aka peneliti tertarik untuk melihat sejauh m anakah kualitas pelayanan publik yang dilakuk an oleh Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek dal am perpektif kepuasan masyarakat yang terbaru melalui perhitungan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM). Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini ialah deskriptif kualitatif yang digunakan untuk menggambarkan peristiwa maupun fenomena yang terjadi di lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi PATEN di Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek berjalan dengan baik dan berdasark an hasil perhitungan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) menunjukkan kategori "BAIK". Hal ini m enurjukkan bahwa implementasi relevan dengan hasil perhitungan SKM yang menunjukan bahwa plak sanaan PATEN di Kecam atan Karangan berjalan dengan baik. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Publik, Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN), Survei Kepnasan Masyarakat (SA.).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectKualitas Pelayanan Publiken_US
dc.subjectPelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN)en_US
dc.subjectSurvei Kepnasan Masyarakat (SA.)en_US
dc.titleAnalisis Survei Kepuasan Masyarakat dalam Pelayanan Administrasi Terpadu (Studi pada Kantor Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record