View Item 
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Public Administration
  • View Item
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Public Administration
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Analisis Survei Kepuasan Masyarakat dalam Pelayanan Administrasi Terpadu (Studi pada Kantor Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek)

Thumbnail
View/Open
Publish (1.388Mb)
Fulltext (2.416Mb)
Date
2023-07-13
Author
Cahyati, Dina Kusprihatining
Metadata
Show full item record
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kantor Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek. Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Neger No. 4 Tahun 2010 tentang pedom an Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Pasal 1 menyebutkan *penyelenggaraan pelayanan publik dikecam atan dari tahap perm ohonan sam pai tahap terbitnya dokumen dalam satu tempat". Mengingat Kabupaten Trenggalek relatif cukup baru dalam menerapkan Pelayanan Administratif Terpadu Kecamatan (PATEN) dan Kecam atan Karangan sebagai salah satu Kecamatan yang mampu menerapkan dan menyelengggarakan PATEN, m aka peneliti tertarik untuk melihat sejauh m anakah kualitas pelayanan publik yang dilakuk an oleh Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek dal am perpektif kepuasan masyarakat yang terbaru melalui perhitungan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM). Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini ialah deskriptif kualitatif yang digunakan untuk menggambarkan peristiwa maupun fenomena yang terjadi di lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi PATEN di Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek berjalan dengan baik dan berdasark an hasil perhitungan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) menunjukkan kategori "BAIK". Hal ini m enurjukkan bahwa implementasi relevan dengan hasil perhitungan SKM yang menunjukan bahwa plak sanaan PATEN di Kecam atan Karangan berjalan dengan baik. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Publik, Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN), Survei Kepnasan Masyarakat (SA.).
URI
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8451
Collections
  • UT - Public Administration

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group
 

 

Browse

All of CategoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group