Pengaruh Brand Ambassador dan Kreativitas Periklanan di Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Online pada Aplikasi Lazada (Studi pada Konsumen Mahasiswa Universitas Islam Malang Prodi Administrasi Bisnis Angkatan 2019)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui seberapa pengaruh brand ambassador dan kreativitas periklanan terhada keputusan pembelian online pada aplikasi lazada. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Program studi Administrasi Bisnis angkatan 2019 yang menggunakan E-Commercer Lazada. Teknik pengambilan sampel menggunakan proposive sampling dengan metode kriteria. Teknik pengumpulan data menggunakan Kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regeresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat berpengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian di e-commercer Lazada dibuktikan hasil uji t menggunakan SPSS diperoleh signifikansi lebih besar dari 0,05 yaitu sebesar 0,077 yaitu sebesar t hitung 1,787. Terdapat hasil penelitian menunjukkan bahwa Kreativitas Iklan berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian di e-commercer Lazada, maka disimpulkan bahwa hipotesis diterima, . Hal ini dapat dilihat dari t hitung: 6,571 > ttabel: 1,984 dan signifikan 0,000 < 0,05. Dan dalam penelitian ini menunjukkan secara simultan berpegaruh terhadap keputusan pembelian di e-commercer Lazada.
Kata Kunci : Brand Ambassador, Kreativitas Periklanan, dan Keputusan Pembelian.