View Item 
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Public Administration
  • View Item
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Public Administration
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Terciptanya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Peran Profesionalisme Kerja Pegawai (Studi Kasus pada Mall Pelayanan Publik Kabupaten Tuban)

Thumbnail
View/Open
Publish (1.714Mb)
Fulltext (2.646Mb)
Date
2023-09-13
Author
Octavia, Selly Dwi
Metadata
Show full item record
Abstract
Kualitas pelayanan publik menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan sebuah daerah dalam menjalankan kepemerintahannya khususnya dalam bidang administrasi, akan tetapi fenomena yang terjadi banyak masyarakat mengeluhkan pelayanan yang dirasa terkesan berbelit-belit sehingga banyak membuang-buang waktu serta banyaknya terjadi kesalahan penulisan dokumen, oleh karena itu Mall Pelayanan Publik dihadirkan sebagai jawaban dari sebuah permasalahan yang kerapkali dikeluhkan masyarakat. MPP mengusung sistem satu pintu yang diharapkan memudahkan masyarakat dalam melakukan pengurusan dokumen, sehingga masyarakat cukup memberikan berkasnya kemudian dokumen yang dibutuhkan akan selesai. Penelitian ini menggunakan menggunakan deskriptif dengan pendekatan kualitatif, sehingga mampu mengambarkan fenomena-fenomena yang terjadi, dan menganalisa hubungan yang terjadi antar fenomena. Penelitian difokuskan pada 5 indikator profesionalisme kerja yaitu (1) Kompetensi Aparatur (2) Efektivitas (3) Efisiensi (4) Bertanggungjawab serta 5 indikator kualitas pelayanan publik yaitu (1) Tangibles (Bukti), (2) Reliabilty (Kehandalan), (3) Responsiveness (Ketanggapan), (4) Assurance (Jaminan) dan (5) Empathy (Empati). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Tuban melalui profesionalisme kerja pegawai secara keseluruhan sudah berjalan efektif baik kecepatan pekerjaan maupun kemampuan melaksana suatu pekerjaan dengan tepat waktu akan tetapi terdapat beberapa pegawai yang suka menunda pekerjaan berikutnya, kemudian dari segi tanggungjawab dinyatakan belum optimal karena masih terdapat beberapa pegawai yang belum melaksanakan pekerjaannya sesuai target yang ditentukan, akan tetapi juga terdapat beberapa kelemahan seperti wawasan pengetahuan yang belum memadai sehingga kerapkali terjadi kesalahan pencatatan serta terdapat beberapa pegawai yang suka menunda pekerjaan sehingga target kerja belum maksimal dikerjakan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Publik & Profesionalisme Kerja Pegawai
URI
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8656
Collections
  • UT - Public Administration

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group
 

 

Browse

All of CategoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group