dc.description.abstract | E-commerce memberikan peluang usaha besar seperti penjualan produk dan
penyediakan layanan online dan pertumbuhan pendapatan untuk perusahaan seperti
penjual ecer terutama karena sifatnya yang mudah dan interaktif, biaya yang lebih
rendah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji sejauh mana pengaruh kualitas
pelayanan, promosi, kepercayaan terhadap minat beli ulang pengguna Shopee.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini merupakan Mahasiswa S1 Universitas
Islam Malang yang masih aktif. Setelah pengumpulan data, maka akan dilakukan uji
validitas dan reliabilitas kuisioner terlebih dahulu terhadap responden, selanjutnya
kemudian dilakukan analisa data secara deskriptif kuantitatif. Dari hasil penelitian ini
diperoleh hasil sebagai berikut: (1) secara simultan kualitas pelayanan, promosi, dan
kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. (2) secara
parsial kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat beli ulang. (3) secara parsial
promosi berpengaruh terhadap minat beli ulang (4) secara parsial kepercayaan
berpengaruh terhadap minat beli ulang. Diantara tiga variabel yang mempengaruhi
minat beli ulang pengguna Shopee mahasiswa Universitas Islam Malang yaitu
kualitas pelayanan, promosi dan kepercayaan, terdapat variabel yang paling dominan
mempengaruhi minat beli ulang yaitu adalah variabel promosi. | en_US |