Pengaruh Inovasi Produk, Word of Mouth, dan Mobile Marketing terhadap Brand Awareness (Studi pada Konsumen Burger dan Roti Bakar Kane Cabang Kepuh Jl. Raya Ngijo No.25, Kepuharjo, Kec. Karangploso, Kabupaten Malang)
Abstract
Burger Kane adalah usaha yang bergerak di bidang makanan dalam bentuk
usaha franchise. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah
terdapat pengaruh antara inovasi produk, word of mouth, mobile marketing
terhadap brand awareness. Penelitian ini menggunakan metode non probability
sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive
sampling. Purposive sampling merupakan pemilihan anggota sampel yang
didasarkan atas tujuan dan pertimbangan tertentu.
Hasil penelitian ini menunjukkan t hitung lebih besar dari t tabel yaitu
2.426 > 1.980 dan tingkat signifikan 0.017 lebih kecil dari 0.05 artinya variabel
inovasi produk berpengaruh secara parsial terhadap brand awareness. Uji t hitung
lebih besar dari t tabel yaitu -2.989 > 1.980 dan tingkat signifikan 0.004 lebih
kecil dari 0.05 artinya variabel word of mouth berpengaruh secara parsial terhadap
brand awareness. Uji t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 2.426 > 1.980 dan
tingkat signifikan 0.017 lebih kecil dari 0.05 artinya variabel mobile marketing
berpengaruh secara parsial terhadap brand awareness. Uji F terdapat pengaruh
yang simultan variabel inovasi produk, word of mouth, dan mobile marketing
berpengaruh dan signifikan terhadap brand awareness. Hal ini ditunjukkan
dengan hasil uji F diperoleh Sig. F 0,000<0,05 dengan Fhitung>Ftabel = 7.082>2.70.