Pengaruh Harga dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Slowly Catalog Malang (Studi pada Konsumen Mahasiswa Universitas Islam Malang)
Abstract
Penelitian ini dibuat dengan tujuan yakni salah satu syarat untuk memenuhi kelulusan dan yang kedua untuk mengetahui pengaruh Harga dan Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian secara parsial dan simultan. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang diolah menggunakan Software SPSS Statistik 2023.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Harga berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian dan Digital Marketing berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian. Hasil tersebut dapat dilihat dengan ketentuan pengaruh signifikansi yang sudah di uji dalam IBM SPSS Statistik yang menunjukan masing-masing angka dalam variabel berikut: taraf signifikan t Harga menunjukan angka 0,001 < 0,05 juga t hitung > t tabel yaitu 3.439 > 1.983 yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak, taraf signifikan Digital Marketing menunjukan angka 0,000 < 0,05 dan juga t hitung > t tabel yaitu 4.067 > 1.983 yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak, Kemudian pengujian simultan menunjukan taraf signifikan 0,000 < 0,05 atau Fhitung > F tabel yaitu 11.319 > 3.09 sehingga bisa dikatakan kedua variabel secara bersamaan (simultan) berpengaruh secara signifikan terhadap Keptusan Pembelian.
Kata Kunci: harga dan digital marketing, pembelian online