Pengaruh Promosi dan Potongan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi pada Followers Instagram UMKM Spicypedia)

Show simple item record

dc.contributor.author Chusna, Faradisa Khumairoh Nurul
dc.date.accessioned 2024-04-18T03:14:44Z
dc.date.available 2024-04-18T03:14:44Z
dc.date.issued 2023-07-17
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/9246
dc.description.abstract Faradisa Khumairoh Nurul Chusna, 2023, Pengaruh Promosi dan Potongan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi pada Followers Instagram UMKM Spicypedia), Dosen Pembimbing I: Dadang Krisdianto, S.Sos., M.Si, Dosen Pembimbing II: Ainul Chanafi S.AB., M.A. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi dan Potongan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer yang berasal dari kuesioner yang disebarkan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Followers Instagram Spicypedia. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan probability sampling dengan teknik random sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 125 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf (0,032 < 0,05) dan juga thitung> ttabel (2,175 > 1,657). Variabel potongan harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf (0,000 < 0,05) dan juga thitung > ttabel (5,659 >1,657). Berdasarkan hasil uji secara simultan menunjukkan bahwa variabel promosi dan potongan harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf signifikan (0,000 < 0,05) dan juga Fhitung > Ftabel (55,169 > 3.07). Kata Kunci : Promosi, Potongan Harga, Minat Beli en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Potongan Harga en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.title Pengaruh Promosi dan Potongan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi pada Followers Instagram UMKM Spicypedia) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account