Show simple item record

dc.contributor.authorRohmaniyah, Fina Athiyatur
dc.date.accessioned2024-07-20T03:45:47Z
dc.date.available2024-07-20T03:45:47Z
dc.date.issued2023-07-22
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/9888
dc.description.abstractPerkembangan teknologi digital telah banyak mengubah pola dan gaya hidup dikalangan masyarakat, kehidupan masyarakat yang memanfaatkan smartphone dan internet juga didukung dengan adanya fasilitas layanan berbasis teknologi atau digitalisasi, hal ini membuat aktivitas sehari-hari di kalangan masyarkat semakin efektif dan efisien. Di zaman serba digital ini, khususnya di sektor keuangan telah merubah kebiasaan masyarakat yaitu pada zaman dahulu masyarakat terbiasa dengan pembayaran menggunakan uang tunai, namun saat ini telah berinovasi menuju transaksi uang digital. Perubahan dalam bidang ekonomi dapat dirasakan dalam kegiatan finansial yang dilakukan menjadi lebih mudah serta instan sehingga menghemat waktu dan tenaga. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Gaya Hidup, Cashless Society, dan e-WOM secara simultan terhadap keputusan penggunaan sistem pembayaran Quick Response Code Indonesia Standard. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan 2019 yang pernah menggunakan QRIS di kalangan mahasiswa Universitas Islam Malang. Metode pendekatan menggunakan teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling yang merupakan teknik pengumpulan sampel dengan berdasarkan kriteria tertentu dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 60 responden dan menggunakan alat analisis SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Gaya Hidup dan Cashless Society berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan sistem pembayaran Quick Response Code Indonesia Standard sedangkan electronic word of mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan sistem pembayaran Quick Response Code Indonesia Standard. Secara simultan Gaya Hidup, Cashless Society, dan e-WOM berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan sistem pembayaran Quick Response Code Indonesia Standard. Kata Kunci: Gaya Hidup, Cashless Society, e-WOM, Keputusan Konsumen.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectGaya Hidupen_US
dc.subjectCashless Societyen_US
dc.subjecte-WOMen_US
dc.subjectKeputusan Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Gaya Hidup, e-WOM, dan Cashless Society Terhadap Keputusan dalam Penggunaan Sistem Pembayaran QRIS (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2019 Universitas Islam Malang)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record