View Item 
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Business Administration
  • View Item
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Business Administration
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Customer Service dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus pada Pelanggan Perumda Tugu Tirta Jalan Sawojajar B2A Kota Malang)

Thumbnail
View/Open
Publish (1.640Mb)
Fulltext (3.358Mb)
Date
2024-03-20
Author
Yudana, Ilham Pratista Oksa
Metadata
Show full item record
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Customer Service dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Pelanggan Perumda Tugu Tirta Jalan Sawojajar B2A Kota Malang) Jenis Penelitian ini adalah Kuantitatif. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini dengan menggunakan Metode Purposive Sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan dan kriteria-kriteria tertentu. Data yang digunakan adalah data yang diperoleh memlalui pengisian kuesioner oleh responden . Jumlah sampel sebanyak 100 responden serta menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Pengolahan data menggunakan program SPSS 23 for Windows. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa dalam uji t secara parsial variabel Customer Service berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan yang dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 2,957. Sedangkan nilai ttabel adalah 1,985 dengan tingkat signifikansi 0,004 < 0,05. Kualitas Pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan yang dibuktikan dengan hasil dari perhitungan data yang diperoleh nilai thitung 2,983 Sedangkan nilai ttabel adalah 1,985 dengan nilai signifikansi 0,005 < 0,05. Hasil uji f dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Customer Service dan Kualitas Pelayanan Berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dibuktikan dengan hasil Fhitung 12,630 > Ftabel 2.70 dengan tingkat signifikansi 0.000 < 0,05. Kata Kunci : Customer Service, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
URI
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/10237
Collections
  • UT - Business Administration

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group
 

 

Browse

All of CategoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group