Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Browsing LP - Mathematic Education by Title
-
Rozhana, Kardiana Metha; Widodo, Ganjar Setyo
(Universitas Nurul Jadid Probolinggo, 2020-06)
The purpose of this research and development is to
produce a character values and Higher Order Thinking
Skills (HOTS)-based thematic module by using the
research model of Borg & Gall, which is consisted of
study ...
-
Sunismi; Fathani, Abdul Halim; Baidawi, Muhammad
(Universitas Nahdlatul Ulama Blitar, 2021-05)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas
bahan ajar terintegrasi PPK, literasi dan, learning and
innovation skills (4C’s) pada mata kuliah kalkulus I.
Pendekatan penelitian menggunakan quasi eksperimental ...
-
Sunismi, Sunismi
(Department of Mathematics Education Faculty of Teacher Training and Education Islamic University of Malang (UNISMA), 2014-07-22)
The objectives of this study are: (1) to compare the effectiveness of using Realistic Mathematics Education (RME) and conventional approach viewed from the ability in solving mathematic problems by Junior High Schools ...
-
Setiawan, Yayan Eryk; Purwanto; I Nengah, Parta; Sisworo
(Universitas Sriwijaya, 2020-01)
Pola linear merupakan materi utama dalam pembelajaran pola bilangan di Sekolah Menengah Pertama, akan
tetapi masih banyak siswa yang mengalami kegagalan dalam menggeneralisasi pola linear tersebut. Kegagalan
siswa dalam ...
-
Munawaroh, Siti; Surahmat; Fathani, Abdul Halim
(Universitas Islam Lamongan, 2021-02-28)
Kemampuan penalaran matematis siswa dapat
dikembangkan dan dinilai melalui mind mapping.
Hal ini menjadi salah satu media yang dapat
mencurahkan gagasan-gagasan dengan bebas dan
kreatif. Jenis dalam penelitian ini ...
-
Setiawan, Yayan Eryk; Mustangin
(Universitas Muhammadiyah Metro, 2020-09-22)
Salah satu upaya untuk mengatasi kesalahan konsep yang dialami oleh siswa maupun mahasiswa adalah
dengan mengembangkan model pembelajaran IDEA (Issue, Discussion, Establish, and Apply) untuk
meningkatkan pemahaman ...
-
Setiawan, Yayan Eryk
(Universitas Muhammadiyah Metro, 2021-06-28)
Hasil penelitian pendahuluan menunjukkan bahwa mahasiswa semester pertama masih banyak
mengalami kesalahan dalam menyelesaikan masalah fungsi trigonometri sudut tidak lancip. Kesalahan kesalahan ini perlu diteliti lebih ...
-
Hasana, Siti Nurul; Alifiani
(Universitas Tidar, 2019-04-23)
For Mathematics Education Study Program, Mathematics of Economics is a subject
where Mathematics is applied in Economics. In this course, mathematical concepts and theories
which have been studied in the previous ...
-
Fathani, Abdul Halim
(Universitas Nahdlatul Ulama Blitar, 2020-05-30)
Fakta selama ini, lembaga pendidikan
berkompetisi untuk memperoleh masukan (input)
yang unggul, sementara sebagian lainnya, rela
mendapat masukan sisa yang notabene berkualitas
rendah. Kita tidak perlu berdebat ...
-
Setiawan, Yayan Eryk
(Universitas Indraprasta PGRI, 2020-12)
Peta konsep merupakan bagian penting dalam membuat modul pembelajaran. Akan tetapi
guru-guru di MAN Lumajang masih kesulitan dalam membuat peta konsep, dikarenakan
tidak memahami cara membuat peta konsep dan tidak ...
-
Mustangin; Setiawan, Yayan Eryk
(Universitas Hamzanwadi NTB, 2021-01)
Trigonometri, salah satu disiplin ilmu dalam matematika, sering salah dipahami oleh
pembelajar matematika. Untuk memahami Trigonometri, mahasiswa seharusnya
memulai pembelajaran dari pemahaman konsep Matematika. Oleh ...
-
Hasana, Siti Nurul
(Universitas Pendidikan Ganesha, 2021-03)
Tujuan penelitian ini adalah menggali lebih dalam data formulir pendaftaran mahasiswa baru untuk
memprediksi prestasi belajar mahasiswa yang rendah. Perguruan Tinggi sebenarnya telah memiliki
basis data yang cukup sejak ...
-
Fathani, Abdul Halim
(Universitas Kuningan, 2020-03)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan group investigation dalam meningkatkan
pemecahan masalah kontekstual pada materi pertidaksamaan rasional dan irasional dari siswa kelas X
SMA Islam Nusantara ...
-
Widodo, Ganjar Setyo; Hidayah, Layli
(Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, 2020-07-10)
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan E-Learning pada Mata kuliah Profesi
Keguruan menjadi mata kuliah Blended Learning. Metode yang digunakan dalam penelitian
ini yaitu metode penelitian pengembangan dengan ...
-
Widodo, Ganjar Setyo; Rofiqoh, Kharisma Sita
(STKIP Citra Bakti, 2020-03-31)
Sebagaimana peserta didik, pengembangan guru juga perlu
dilakukan apalagi seorang guru sebagai pendidik profesional
bertugas untuk mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan,
melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta ...
-
Setiawan, Yayan Eryk; Ayuningtyas, Triwilujeng
(IKIP Siliwangi Cimahi, 2021-05-24)
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan kuesioner kebutuhan mahasiswa terhadap lembar kerja
berbasis model pembelajaran IDEA (Issue, Discussion, Establish, and Apply) yang valid dan reliabel.
Penelitian ini merupakan ...
-
Sunismi, Sunismi; Fathani, Abdul Halim
(Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga, 2017-10-21)
Tujuan penelitian ini tersusunnyamodel collaborative learning matematika berbasis media blog matakuliah kalkulus II. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pengembangan (development research). Model yang digunakan ...
-
Setiawan, Yayan Eryk; Syaifuddin
(Universitas Negeri Medan, 2020-09)
Pemahaman konsep merupakan kemampuan penting yang harus dikuasai oleh siswa . Akan tetapi
beberapa guru di MAN Lumajang mengatakan bahwa kesulitan melakukan pembelajaran yang dapat
memandu untuk pemahaman konsep. ...
-
Julaeha, Siti; Mustangin; Fathani, Abdul Halim
(University of Pahlawan Tuanku Tambusai, 2020-11)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan koneksi matematis peserta didik dalam
menyelesaikan soal cerita ditinjau dari kemampuan matematika sedang. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kualitatif ...
-
Daiana, Putri;
Surahmat;
Fathani, Abdul Halim
(Universitas Indraprasta PGRI, 2021-02-05)
Mathematical creative thinking ability has an important position in solving
mathematical problems so this study was aimed to describe the diversity of
students' creative thinking abilities. It is in accordance with the ...