Implementasi Media Sosial dalam Perkembangan AnakUsia Dini (Studi Kasus di TK PKK Kusuma Bangsa Dusun Gumul Kecamatan Pujon Kabupaten Malang)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Kurniasari, Annisa
dc.date.accessioned 2022-09-12T09:18:34Z
dc.date.available 2022-09-12T09:18:34Z
dc.date.issued 2022-07-14
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/5222
dc.description.abstract Sosial media merupakan satu diantara banyak hasil kecanggihan teknologi saat ini. Dunia teknologi saat ini sedang berkembang dengan pesat banyak sekali media sosial yang dapat diakses dengan mudah melalui jejaring internet dengan handphone dan smartphone. Keadaan ini terus mendorong para programmer untuk terus mengembangkan kemampuan aplikasi yang di buatnya demi kenyamanan para penggunanya. Perkembangan merupakan proses yang teratur serta berkaitan dengan reorganisasi perilaku dan perubahan kulitatif dalam diri seseorang. perkembangan secara luas merupakan keseluruhan proses perubahan dari potensi yang dimiliki individu dan tampil dalam kualitas kemampuan, sifat dan ciri-ciri yang baru. dari penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implentasi media sosial dalam perkembangan anak usia dini. Untuk memenuhi tujuan diatas, penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif dengan metode penelitian Studi kasus. Dalam pengumpulan datanya dilakukan prosedur pengumpulan data melalui metode observasi, pengamatan oleh peneliti terhadap fenomena yang ada. selanjutnya menggunakan tindakan Tanya jawab kepada kepala sekolah, guru, orang tua dan anak. sebagai metode wawancara dan metode dokumentasi untuk mengumpulkan data-data sebagaipenunjang pengamatan sesuatu dengan fokus masalah yang ada. Upaya yang dilakukan guru pada Praktik media sosial pada pembelajaran dalam perkembangan anak di TK PKK Kusuma Bangsa. Guru berperan penting dalam perencanaan dasar pembelajaran yang efektif dengan memanfaatkan media sosial (Youtube) untuk menunjang pembelajaran dan mencapai tujuan pembelajaranya itu membantu pengoptimalan pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini, Peran guru dalam penggunaan media digital sangat penting karena dapat menarik minat dan motivasi untuk anak usia dini, media sosial dapat menjadikan alternative metode pembelajaran yang inovatif dan kreatif sehingga dapat memberikan penyegaran pada proses pembelajaran. Dari hasil penelitian ini, Stimulasi dengan media sosial youtube dapat digunakan sebagai sarana prasana sehingga mengoptimalisasi bagi perkembangan kognitif dan motorik halus anak usia dini. dengan media sosial youtube akan memberikan dampak yang berbeda bagi penggunanya, tergantung dari cara penggunanya dan pemanfaatanya sesuai dengan tumbuh kembang anak usia dini. Kata Kunci: Implementasi, Media Sosial, Perkembangan Anak en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Pendidikan Agama Islam en_US
dc.subject Pendidikan Islam Anak Usia Dini en_US
dc.subject Implementasi en_US
dc.subject Media Sosial en_US
dc.subject Perkembangan Anak en_US
dc.title Implementasi Media Sosial dalam Perkembangan AnakUsia Dini (Studi Kasus di TK PKK Kusuma Bangsa Dusun Gumul Kecamatan Pujon Kabupaten Malang) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account