Pengaruh Religiusitas dan Pengetahuan Terhadap Intensi Konsumen Muslim untuk Membeli Produk Kosmetik Halal dengan Sikap Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Mahasiswa Kota Malang)
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.
Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Pengaruh Religiusitas dan Pengetahuan Terhadap Intensi Konsumen Muslim untuk Membeli Produk Kosmetik Halal dengan Sikap Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Mahasiswa Kota Malang)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas dan pengetahuan terhadap sikap dan niat konsumen muslim untuk membeli produk kosmetik halal. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan penelitian dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa program studi perbankan syariah Universitas Islam 18 Malang dan mahasiswa program studi hukum ekonomi syariah 18 Universitas Islam Negeri Malang. Peneliti mendapatkan 207 responden berdasarkan jenis kelamin, program studi, institusi dan cara mengetahui hukum halal dan haram dengan konsep Maghrib. pengambilan sampel penelitian ini menggunakan Explanatory Research. Alat analisis yang digunakan adalah Amos. Hasil penelitian membuktikan pertama, bahwa variabel religiusitas (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel sikap (Y1). kedua, variabel pengetahuan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Sikap (Y1). ketiga, variabel religiusitas (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel niat konsumen (Y2). keempat variabel pengetahuan (X2) berpengaruh positif terhadap variabel niat konsumen (Y2) namun pengaruhnya tidak signifikan. dan kelima variabel sikap (Y1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel niat konsumen (Y2).
Kata Kunci: Religiusitas, Pengetahuan, Sikap, Niat Konsumen